Aksi Damai Korban Penggelapan Uang Pajak UPT Samsat Pangururan Kondusif

Samosir2524 Dilihat

“Pak Kapolres jangan takut terhadap intervensi dari pihak manapun kami siap mendukung Kapolda Sumut dan Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman untuk membongkar kasus penggelapan pajak Samsat Pangururan secara transparan”

Gorgajenius.id.
■Pangururan || SAMOSIR

Aksi Damai yang digagas secara sukarela para korban Penipuan dan Penggelapan uang pajak kendaraan yang dilakukan oleh Alm Bripka Arfan Saragih, dkk usung sejumlah harapan dan spanduk dan aksi ini berlangsung kondusif di UPT Samsat Pangururan Kabupaten Samosir Jumat (31/3/2023).

Dari data yang didapat dari bagian kehumasan Polres Samosir, bahwa koordinator Aksi Damai tersebut adalah Lamlam Sitanggang, Boris Situmorang dan Efendi Naibaho dengan jumlah kekuatan massa diperkirakan ± 50 orang, Kendaraan sebanyak 10 unit (roda 4) dan 15 unit (roda 3), Alat Peraga berupa Spanduk dibarengi dengan Pengeras Suara dan Titik Kumpulnya dari Warkop Jurnalis dan Taman Sitolu Hae Horbo.

Sasaran Pembacaan Tuntutan Aksi Damai tersebut adalah sebagai berikut :

1. Kantor Polres Samosir jln Danau Toba Nomor 03 Kel. Pasar Pangururan Kab. Samosir.

2. Kantor UPT Samsat Pangururan Desa Parsaoran I Kec. Pangururan Kab. Samosir.

3. Kantor DPRD Kab. Samosir Desa Siopat sosor Kec. Pangururan Kab. Samosir.

Perihal Tuntutan/Permohonan para peserta Aksi Damai antara lain;

1. Mendukung Kapolda Sumut dan Kapolres Samosir menuntaskan permasalahan pengaduan korban wajib pajak di UPT Samsat pangururan.

2. Meminta agar Gubernur Sumut memutihkan pokok wajib pajak.

3. Memberi kebijakan kepada korban wajib pajak roda 4 agar diberi dispensasi dalam pengisian BBM solar yang saat ini menggunakan barcode.

4. Memberikan surat resi kepada korban wajib pajak bilamana ada pemeriksaan oleh petugas di dalam ataupun di luar Kab. Samosir.

5. Korban wajib pajak jangan ditinggalkan korban kematian diviralkan (jangan membuat pengalihan issu)

6. Bersihkan calo wajib pajak di UPT Samsat Pangururan.

7. Agar DPRD Kab. Samosir menyampaikan aspirasi / keluhan dari korban wajib pajak ke kantor gubernur dan DPRD Provinsi agar diberikan pemutihan pajak pokok yang sebelumnya telah
dibayarkan oleh para korban wajib pajak.

8. Desak PPATK untuk mengusut tuntas aliran dana wajib pajak di Samsat pangururan.

9. Kepada KUPT baru bapak Meliala buktikan kinerjamu sebagai pejabat baru bongkar semua penipuan dan penggelapan pajak yang ada di Samsat Pangururan.

10. Pak Kapolres jangan takut terhadap intervensi dari pihak manapun kami siap mendukung Kapolda Sumut dan Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman untuk membongkar kasus penggelapan pajak Samsat Pangururan secara transparan.

11. Pak Kapolres yang baru menjabat 3 bulan mampu membongkar kasus penggelapan pajak Samsat Pangururan, pak Kapolres jangan membongkar setengah-setengah.

12. Isu kematian oknum Petugas Samsat Viral, Isu korban Wajib Pajak diam, bagaimana nasib kami ini.

Aksi Damai diterima langsung oleh Wakapolres Samosir Kompol Saut Tulus Panggabean S.H dan pada kesempatan itu menyampaikan, “Saya sampaikan permohonan maaf dari Kapolres Samosir seharusnya beliau yang mengambil ataupun menjawab daripada bapak-bapak sekalian dan terkait masalah pajak dengan kasus meninggalnya Bripka Arfan, Bapak Kapolda telah memerintahkan agar perkara tersebut diambil alih oleh Polda Sumut, sudah dialihkan ke Polda jadi mari kita tunggu hasil daripada Bapak Kapolda ataupun tim yang saat ini.

Untuk tim dari Polda Sumatera Utara telah berada di Samosir untuk mengambil keterangan-keterangan dari korban wajib pajak sudah 3 hari.

Aspirasi terkait pajak dari masyarakat bukan tugas daripada polisi, ini tugas pihak pajak.

Wakapolres juga mengucapkan terimakasih karena sudah menyampaikan aspirasi yang menjadi korban wajib pajak dan semua aspirasi bapak-bapak akan saya sampaikan kepada pimpinan yang ada di Medan, saya tetap berkoordinasi kepada pimpinan.

Saya berupaya agar kejadian ini tidak terjadi lagi kedepan, hari ini juga akan saya sampaikan kepada Pimpinan agar sesegera mungkin ditindaklanjuti, Ujar Wakapolres.

Sementara itu, Ketua Orasi dan mewakili Masyarakat Korban Penggelapan Uang Wajib Pajak di Samsat Pangururan menyampaikan Rasa terimakasih kepada Kapolres Samosir dan Wakapolres Samosir atas kesiapan personil Polres Samosir melakukan pengamanan dan pengawalan secara kondusif.

jesiho.

Editor : Zul