Anak Petani di Deli Serdang Dilantik Jadi Bintara Polisi

Medan554 Dilihat

GORGANEWS.COM <<MEDAN>>
Anak seorang petani di Kabupaten Deli Serdang lulus menjadi anggota Polri dan dilantik serta diambil sumpahnya di Lapangan Satya Haprabu SPN Polda Sumatera Utara di Hinai Kabupaten Langkat, Rabu (21/12/2022).

Anak petani itu adalah Hermawan Ginting. Dia mendaftar sebagai anggota Polri di Polresta Deli Serdang.

“Saya atas nama orang tua dari Hermawan Ginting mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut, Waka Polda, Kepala SPN dan kepada pengasuh. Selama anak saya pendidikan 5 bulan di SPN itu telah banyak mendapatkan ilmu yang baik,” kata Bidin Ginting seorang petani di kampungnya, di Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang.

Dikatakan Bidin, bahwa anaknya mau masuk polisi atas kemauannya sendiri. Bahkan, orang tuanya takut dengan keinginan Hermawan yang kini berhasil lulus dan diambil sumpahnya menjadi Bintara Remaja Polri.

“Dia atas kemauannya sendiri, karena sewaktu mau melamar saya takut. Tapi karena dia keras dan akhirnya lulur jadi polisi. Saya dan istri sangat senang dan bangga anak menjadi anggota polri, anak saya jadi anggota Polri tidak ada membayar kepada siapapun,” ungkapnya.

Dia berharap, anaknya yang merupakan tamatan SMA Swasta di Evarina Kabupaten Simalungun itu bisa menjadi polisi yang baik dan berakhlak.

“Kami sebagai orang tua selalu mendoakan anak kami untuk menjadi polisi yang baik,” terangnya.

Waka Polda Sumatera Utara, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK M.Si, memberikan pesan kepada Bintara Remaja yang baru dilantik.

“Jadilah polisi yang baik dan benar. Sesuai dengan tugas pokok dan BB fungsinya. Kepada orang tua dari anak anak yang diambil sumpahnya hari ini oleh Kapolda Sumut Mari doakan terus anak anak kita,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Bintara Polri yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk Gelombang II Tahun Anggaran 2022 ini berjumlah 448 Personel.<<< Zul>>>

Editor : Zul