ASN Pemkab Simalungun Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

Simalungun366 Dilihat

Gorgajenius.id
■SIMALUNGUN

Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Jum’at (17/3/2023).

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga dan sebagai pemimpin upacara Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Robert Pangaribuan, serta perwira Upacara Albert Saragih (Kabag SDA).

Upacara Hari Kesadaran Nasional itu ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh Anggota Satpol PP diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan hening cipta dan pembacaan teks Pancasila dipimpin Pembina Upacara.

Sementara itu, pembacaan Pembukaan UUD1945 dilaksanakan oleh Dian JH Manalu dan pengucapan Panca Prasetya Korpri dilaksanakan oleh Rapolan Sitio.

Bupati Simalungun dalam pidato tertulisnya yang di bacakan Sekda menyampaikan momentum upacara hari Kesadaran Nasional hendaknya dijadikan landasan berpijak dan bersumber motivasi untuk memperbaharui mindset dan prilaku sebagai aparatur pemerintah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Mari kita jadikan Hari Kesadaran Nasional sebagai pedoman dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja yang berorientasi pada pelayanan.

Selanjutnya kepada kepala perangkat daerah dan unit kerja lainnya, Bupati meminta agar semakin mengedepankan etos kerja serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme adminitrasi pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan serta pengelolaan keuangan.

Segala bentuk pelaporan agar dibuat dengan sebaik-baiknya secara transparan dan akuntabel yang bermuara pada good governance dan clean governance.

Yang tidak kalan pentingnya, Bupati menyampaikan, peningkatan kualitas pelayanan publik secara terarah, sistematis dan terpadu sesuai dengan peraturan dan perundang- undangan yang berlaku. Teruslah melakukan inovasi dan terobosan yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sisi lain, dalam pidato itu, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkerja keras atas terselenggaranya pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) serentak Tahun 2023 berjalan dengan lancar dan kondusif.

Dengan pelaksanaan Pilpanag, Bupati berharap pangulu terpilih mampu memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat Simalungun dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Simalungun ‘Rakyat Harus Sejahtera’.

Dir’S

Editor : Zul