Bangun Ruang Kelas dan Asrama Pendidikan Dari Hasil Swadaya Karyawan PTPN IV Tinjoan

Simalungun186 Dilihat

Gorgajenius.id.
■SIMALUNGUN.

Bertempat di halaman Masjid Emplasmen Kebun Tinjowan, Abdi Sinaga selaku Manajer Kebun Tinjowan melangsungkan peletakan batu pertama untuk pembangunan ruang kelas dan asrama pendidikan Al-Qur’an dan Tahfidz.

Acara peletakan batu pertama untuk pembangunan ruang kelas tersebut berlangsung dengan lancar dan penuh hikmat, Kamis (16/02/23).

Dalam sambutannya, Abdi Sinaga mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan dan semua pihak yang telah bersedia menyisihkan rejekinya untuk mendukung pembangunan kelas dan asrama tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karna kita masih diberi kemudahan dan nafas kehidupan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh teman teman yang bersedia membantu berdirinya ruang kelas dan asrama ini untuk kepentingan masyarakat umum, terutama yang berada di sekitaran Kebun Tinjowan ini.

Saya sangat senang juga sebab organisasi MTSI (Majelis Ta’lim dan Syiar Islam) ini mempunyai tujuan yang sangat mulia untuk mewujudkan cita cita anak anak yang mempunyai kemampuan untuk mendalami nilai nilai agama Islam untuk masa depan yang lebih cerah.

Kita semua berharap agar masa lalu, masa kini, dan masa mendatang bisa kita jadikan sebagai satu tantangan untuk jauh lebih membangun diri kita sendiri. Maka dari itu, saya mengajak seluruh komponen komponen yang ada di daerah Kebun Tinjowan ini untuk bersatu dalam mewujudkan cita cita, visi, misi dan program MTSI ini,” ucap Abdi Sinaga selaku Manager Kebun Tinjowan dalam kata sambutannya.

Disisi lain, hal senada juga dikatakan oleh Ketua MTSI yakni Adriam Mufti dimana bahwa pembangunan ruang kelas dan asrama ini atau rumah Tahfidz ini merupakan salah satu cita cita MTSI kebun Tinjowan sejak tahun 2021.

“Alhamdullilah, akhirnya apa yang kita programkan dapat terwujud. Ini semua terwujud karna belas kasih dari Tuhan Yang Maha Esa serta kepedulian rekan rekan karyawan dalam mengumpulkan swadaya bersama.

Mudah mudahan pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan seluruh biaya akan dibukukan secara transparan, karna seluruh dana adalah dana umat yg harus benar benar di salurkan untuk pembangunan dan Insha Allah menjadi amal jariah bagi kita semua,” tutup Adriam Mufti selaku MTSI dan sekaligus Askep Tanaman Kebun Tinjowan.

Pembanguan Ruang Kelas dan Asrama ini atau Rumah Tahfidz ini berjumlah 3 ruang kelas dan 1 asrama.

Sementara itu dalam peletakan batu pertama tersebut turut hadir Manager Kebun Tinjowan , seluruh Karpim Kebun Tinjowan, Ketua SPBUN Kebun Tinjowan dan PKS Tinjowan, KTU PKS, Kepala Sekolah SMP Yapendak, Karyawan Kantor Emplasmen, dan seluruh Mudim Kebun Tinjowan.

jesiho.

Editor : Zul