Baru Pertama, Bupati Samosir Lakukan Peletakan Batu Pertama Kantor Desa Paraduan

Samosir377 Dilihat

GORGAJENIUS.id
■SAMOSIR

Ini baru kali pertama Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, Selasa (18/6) lakukan Peletakan batu pertama Kantor Desa Paraduan kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir yang dihibahkan Masyarakat setempat.

Saat sesi tertib acara Camat Ronggur Nihuta Berman Simbolon mengucapkan Selamat atas kehadiran Bupati dalam peresmian Kantor Desa Paraduan, ini baru baru kali pertama, ujarnya.

“Semoga acara peletakan batu pertama ini membawa berkat bagi seluruh rakyat Desa Paraduan pada khususnya menjadi contoh dikecamatan Ronggur Nihuta,” ungkapnya.

Sementara Tokoh masyarakat Paraduan Pak Eka Sitanggang, atas kehadiran Bupati Samosir Vandiko Temoteus Gultom sangat apresiasi.

Disini bagi kami sangat bangga atas kehadiran Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dalam acara peletakan batu pertama pembangunan kantor Desa Paraduan. “Baru ini satu-satunya di Indonesia terjadi atau kali pertama,dan terimakasih banyak buat Pak Bupati Samosir, dapat tatap muka dengan warga masyarakat,” imbuhnya.

Pak Eka Sitanggang lebih lanjut menyampaikan “Selain bantuan pembangunan Kantor, perlu didukung bantuan untuk petani termasuk petani kopi yang mengalami penyakit pucuk kriting dalam pengobatan tanaman, dan infrastruktur jalan juga masih perlu diperhatikan sehingga masyarakat dapat menjadi daerah ini menjadi desa wisata dikemudian hari,” harap Pak Eka.

Pemilik Lahan atau yang menghibahkan untuk Kantor Desa Op Kevin Sitanggang (65) berharap dengan adanya kantor desa didaerah itu dapat meningkatkan kinerja kepala desa dan perangkatnya. Kami juga dalam acara ini, meminta sesuatu hal yang sederhana, selanjutnya ada pembangunan sumber air, minimal ada Pembangunan Embung air didaerah ini dalam kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari, imbuhnya.

Sementara itu Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom pada kata sambutannya, mengatakan sangat Senang bisa langsung tatap muka dengan warganya terkhusus masyarakat yang telah menghibahkan lahan peruntukan Kantor Desa dalam hal ini masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya sebagai Kantor Desa didaerah ini, pungkasnya dengan wajah berseri.

Kerangka Pembangunan Kantor Desa Paraduan merupakan permfroman wajah desa yang layak didukung semua pihak, sebab itu secara langsung saya inginkan hadir walau sempat tertunda karena ada tugas luar selama satu Minggu ini, ungkapnya.

Jadi hari ini saya dapat hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan kantor Desa Paraduan, pemohon infrastruktur ditahun lalu memang sudah ada pembangunan namun belum sempurna yang pasti akan ada peningkatan pembangunan, mudah-mudahan tahun depan dapat lebih programkan lagi.

Bupati Samosir Juga menjelaskan Adapun Dana pembangunan kantor desa adalah bersumber Dana Desa senilai Rp. 200 juta .
Dan saya disini tetap mengucapkan terimakasih banyak kepada pemilik lahan yang telah hibahkan tanahnya untuk kantor ini.

“Saya titip kepada Pak Kades kita sudah dititip menjadi pelayan terbaik untuk masyarakat, marilah kita ikhlas untuk melayani masyarakat, apabila ada permasalahan ditengah masyarakat, marilah kita layani dengan baik dengan tulus,” harap Vandiko mengakhiri.

ANDIKA SITANGGANG