BERITA & VIDEO : H-2 Mudik Tahun 2023Kepala Balai BMKG Wilayah 1 Hendro Nugroho Chek Pelabuhan Ajibata

Simalungun1871 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Ajibata || TOBA

Guna melihat dari dekat sekaligus memantau cuaca terkini di seputar Danau Toba dan dalan rangka pelaksanaan kegiatan mudik tahun 2023, Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah 1, Hendro Nugroho mengunjungi Pelabuhan Ajibata, Dermaga KM Fery Ihan Batak, Kamis (20/4/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan informasi prakiraan cuaca yang dapat diterima dengan baik oleh seluruh pengguna jasa dan moda transportasi di kawasan Danau Toba, seperti KSOPP, ASDP, pengusaha kapal penyeberangan tradisional, dan pihak-pihak terkait.

Dari kunjungannya, Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah 1, Hendro Nugroho mengunjungi Pelabuhan Ajibata, menyampaikan bahwa informasi yang dikeluarkan oleh BMKG dapat diterima dengan baik dan mendukung kegiatan mudik lebaran 2023.

“Saat ini, BMKG telah memasang 7 AWS maritim yang tersebar di berbagai pelabuhan, yaitu pelabuhan Ajibata, Ambarita, Simanindo, Muara, Sipinggan, Balige, dan Tigaras. Untuk menunjang diseminasi informasi cuaca, BMKG juga memasang display kondisi cuaca di Hall Pelabuhan Ajibata,” Ujar Hendro.

Pada kesempatan itu, Hendro menekankan betapa pentingnya perhatian berbagai pihak untuk memperhatikan informasi cuaca dari BMKG.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan keselamatan kita bersama sehingga mudik yang aman, nyaman, dan berkesan dapat terwujud. Ujar Hendro, sambil terlihat berbincang dengan General manager (GM) PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Danau Toba Heru Wahyono.

jesiho.

Editor : Zul