BERITA & VIDIO : Kapolres Simalungun Pantau Total Hingga H+4, Volume Kendaraan Lintas Kota Wisata Parapat Ramai Lancar dan Kondusif, 1 Insiden Laka Tunggal Terjungkal Ke Jurang Girsang

Simalungun2224 Dilihat

GORGAJENIUS.ID
■Parapat || SIMALUNGUN

Hingga Hari ke Empat libur perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444H / 2023M jumlah kendaraan yang melintas di Kota Parapat Simalungun mengalami peningkatan, ramai, lancar, kondusif dan terdapat satu laka Tunggal minibus terjungkal ke jurang di Jalinsum Girsang-Parapat, Kabupaten Simalungun, Rabu (26 April 2023).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa pihaknya sejak hari pertama peringatan Hari Raya Idul Fitri sudah melakukan kegiatan antisipasi di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun.

“Kami mulai H+1 lebaran tepatnya tanggal 23 kami Polres Simalungun sudah melakukan kegiatan antisipasi untuk wilayah yang ada di Simalungun tepatnya di Wilayah Wisata Parapat.

Kapolres juga mengatakan, suasana arus lalulintas inipun terpantau langsung oleh Bapak Kapolda melalui aplikasi Google dengan tanda merah, walau masih dalam aplikasi itu belum fix 100%, karena mobil yang parkir pada jam makan dan di area perbelanjaan terdeteksi ‘merah’ (kenderaan melambat) dan seolah tercatat macet. Termasuk mobil mogok, hanya saja dapat membantu petugas untuk lebih mendeteksi situasional, Ujar AKBP Ronald.

Kemudian di dalam Kota Parapat sendiri ada beberapa titik-titik penggal jalan yang kita tutup, dan hanya digunakan untuk bagi pejalan kaki, termasuk tadi kendaraan-kendaraan Besar Bus tidak diperbolehkan masuk, kalaupun harus masuk Bus tersebut berhenti di lokasi-lokasi parkir yang tidak menggangung, baik di halaman Gereja HKBP Parapat, termasuk yang banyak kita arahkan di Terminal Sosorsaba.

Pengaturan Lalulintas ini akan kita berlakukan sampai dengan batas yang ditentukan, karena kita memprediksi volume kenderaan masih cukup padat dan titik arus kendaraan, baik dari arah Toba menuju Siantar mupun arah sebaliknya, kegiatan PAM ini akan berakhir hingga hari Senin dan tetap melakukan pemantauan, Ujar AKBP Ronald.

dir’s.

Editor : Zul