Bobby Nasution Buka MTQ Ke-56 Tahun 2023

Medan161 Dilihat

Gorgajenius.id*
MEDAN |||
Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap agar Kota Medan selalu mesyiarkan dan menggemakan membaca Al Qur’an agar senantiasa membawakan kebaikan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 Tingkat Kota Medan Tahun 2023 di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (25/2) malam,

“Dengan terus mempedomani Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, insya Allah Kota Medan akan dijauhi dari segala hal yang membuat moral dan akhlak menjadi rusak,” kata Bobby Nasution.

Oleh karenanya menantu Presiden Joko Widodo ini, mengajak seluruh peserta MTQ yang merupakan perwakilan dari 21 kecamatan beserta seluruh masyarakat agar dapat memahami dan menjalankan apa yang terkandung serta diajarkan dalam kitab suci Al Qur’an tersebut.

Selanjutnya, Bobby Nasution berharap gelaran MTQ yang berlangsung selama sepekan ini dapat melahirkan qori-qoriah terbaik sehingga mampu membawa nama Kota Medan tidak hanya tingkat nasional tapi juga internasional.

Pembukaan event pemuliaan kitab suci Al Quran ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan pemukulan bedug yang dilakukan Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Medan, unsur Forkopimda dan Sekda Kota Medan. Kemudian, Bobby Nasution menyerahkan piala bergilir dari Camat Medan Belawan sebagai juara umum tahun lalu kepada panitia.

“Pelaksanaan MTQ ini digelar pada tanggal 25 Februari sampai 4 Maret 2023 dengan jumlah peserta 685 orang yang merupakan utusan dari 21 Kecamatan Kota Medan,” jelas Sofyan.*
Red

Editor : Zul