Buka Pelatihan Gasing, Bupati Simalungun : Peningkatan Mutu Pendidikan PR Bersama

Simalungun792 Dilihat

Gorgajenius.id.
■SIMALUNGUN

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga membuka pelatihan pandai berhitung dengan metode Gampang Asyik dan Menyenangkan atau GASING yang diikuti guru dan siswa.

Pelatihan diikuti siswa/i SD (Sekolah Dasar) dari 32 kecamatan di Simalungun yang dibagi dalam 7 kelompok. Pelatihan GASING digelar di SD Percontohan Pematang Raya, Simalungun, Sumut, Senin (27/2/2023).

Bupati Simalungun mengatakan, peningkatan mutu pendidikan dan profesionalisme tenaga pendidik di Simalungun adalah ‘PR’ bersama.

Untuk itu, Bupati berharap pelatihan GASING terus dilakukan secara berkesinambungan dan ditargetkan rampung pada 2023.

Di samping itu Bupati juga mendorong komitmen 32 guru yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan GASING agar meningkatkan numerasi para siswa.

“Keberhasilan kegiatan program ini dibutuhkan komitmen dari seluruh pihak, terutama 32 guru yang sudah mengikuti Diklat Gasing.” kata Bupati.

Menurut Bupati, pelatihan tersebut merupakan upaya Forkompinda dalam meningkatkan mutu pendidikan di Simalungun.

“Bayangkan dengan kemajuan zaman sekarang masih banyak anak kita yang tidak pandai berhitung. Dan inilah kerisauan kami dari Forkompinda sehingga pelatihan ini dapat terlaksana,” sebut Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa, Pemkab Simalungun membangun komunikasi ke daerah-daerah lain dalam melaksanakan kerjasama pelatihan.

Metode GASING, kata Bupati, sangat membantu siswa dalam kecakapan berhitung. “Kita sudah lihat sendiri pencapaian anak didik kita yang mengikuti pelatihan. Dimana hanya 15 hari saja mereka sudah luar biasa dapat langsung mengetahuinya dan sudah bisa berhitung dengan cepat,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati meninjau kesiapan para guru dan siswa peserta pelatihan yang dibagi dalam 7 kelas.

jesiho.

Editor : Zul