Bupati dan Wakil Bupati Safari Ramadhan Bersilahturrahmi dengan Masyarakat Nagori Pamatang Simalungun

Simalungun603 Dilihat

Gorgajenius.id.
■SIMALUNGUN

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus bersilahturrahmi dengan masyarakat di halaman Masjid Al-Manshuriyah Huta VI Nagori Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Sumut, Jum’at (31/3/2023).

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati juga didampingi Anggota DPRD Simalungun Badri Kalimantan, Sekda Esron Sinaga, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Simalungun.

Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Manshuriyah, Suwandi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati bersama Wakil Bupati Simalungun serta jajarannya serta Kakan Kemenag Simalungun.

“Ini terus terang, dari tahun 1990 saya bermukim di sini, baru kali inilah Tim Safari Ramadhan di hadiri bapak Bupati dan Wakil Bupati. Kami bangga pak, bapak bisa hadir di Masjid kami ini sekaligus bersilaturrahmi dengan masyarakat,” kata Suwandi.

Selanjutnya, Suwandi yang juga sebagai Gamot di Nagori itu menyampaikan bahwa jalan di Nagori Pamatang Simalungun membutuhkan perhatian dari pemerintah sekaligus lampu penerangan jalan dan Kamtibmas terkait adanya balap liar.

“Kami sangat berharap dari Huta 6 untuk menertibkan tentang balap liar, karena hingga larut malam. Dan lampu jalan kami pak,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati dalam sambutannya berharap momentum ramadhan ini kita jadikan untuk saling menyayangi dan mengasihi serta meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Simalungun yang rakyatnya sejahtera.

Sementara itu, Bupati Simalungun menyampaikan silahturahmi ini tidak hanya serimonial tapi terus berkelanjutan dan bukan hanya pada safari ramadhan saja.

Menyingung tentang balap liar, Bupati meminta kepada pangulu agar jalan di buat polisi tidur untuk menghindari adanya balap liar.

“Jadi harapan kita, di huta 6 ini bisa menjadi daerah yang nyaman dan masyarakatnya luar biasa keramahannya,” kata Bupati

Disela-sela sambutanya, dalam menyahuti permohonan Gamot (Kadus) Bupati juga menyampaikan bahwa, sesuai dengan kemampuan keuangan pemerintah, tahun ini Pemkab Simalungun akan membangun tiga ruas jalan di huta 6 nagori Pamatang Simalungun. “Yang jalan prioritas,” kata Bupati.

Sisi lain, Bupati menyampaikan bahwa tahun 2023 merupakan tahun politik, untuk itu himbau kepada masyarakat, walaupun beda kiblat, namun untuk membangun Simalungun harus bersatu.

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan tali asih dan bingkisan kepada 25 anak yatim dan bingkisan kepada 225 kepada kaun duafa, guru-guru ngaji, bilal mayit dan penggali kubur serta menyerahkan bantuan berupa 1 unit Speaker portable dan 1 gulung sajadah. Ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh kakan Kemenag Simalungun H Ahmad Sofian.

jesiho.

Editor : Zul