Bupati Humbahas Panen Jagung di Lintongnihuta

Humbahas103 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Lintongnihuta (HUMBAHAS)

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE melaksanakan panen jagung bersama Kelompok Tani (Poktan) Pea Sigaol, Rabu, (11/1/2023) di Desa Hutasoit II, Kecamatan Lintongnihuta. Hasil ubinan pertanaman jagung ini dilaksanakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Humbang Hasundutan sebanyak 8 ton per hektar.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan bahwa hasil pertanaman jagung di Kabupaten Humbang Hasundutan sudah bisa dirasakan dan membantu ekonomi masyarakat petani, secara khusus di Kecamatan Lintongnihuta. Oleh karena itu, pertanaman jagung ini agar dilaksanakan berkelanjutan dan serius.

Kepada Penyuluh Pertaian Lapangan (PPL) diharapkan agar tetap mendampingi para petani sehingga lebih memahami cara bertanam jagung yang baik dan benar, dengan demikian hasilnya diharapkan bisa maksimal.

Ketua Poktan Pea Sigaol, Hardo Sihombing menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memberi bantuan baik bibit, alat pertanian dan juga pendampingan oleh PPL kepada para petani secara khusus Poktan Sigaol.
Diharapkan, bantuan dan pendampingan oleh PPL bisa tetap berkelanjutan sehingga para petani kedepan akan lebih paham untuk bertanam jagung.

Turut hadir mendampingi Bupati, Inspektur Humbang Hasundutan Drs. B.P. Siahaan, Ka BPKPD, Drs. John Harry Marbun, M.MA, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Junter Marbun, MM, Plt. Kadis Kominfo, Drs. Janter Sinaga, Ka BPMPD dan PPL Lintongnihuta.

jesiho

Editor : Zul