Bupati Simalungun Hadiri Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan 2023

Simalungun1265 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Serbelawan || SIMALUNGUN

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri launching penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023, berlangsung di halaman kantor Pos Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, Sumut, Jum’at (14/4/2023).

Launching penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023, ditandai dengan penyaluran secara simbolik bantuan cadangan beras kepada penerima manfaat oleh Bupati Simalungun.

Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Simalungun Robert Pangaribuan menyampaikan bawah dasar pelaksanaan kegiatan penyaluran cadangan beras pemerintah adalah Perpres RI Nomor 125 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah.

“Dan jumlah penerima manfaat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 71.551 jiwa dan sudah tersalur sebanyak 2.565 KPM, dan kita memberikan sebanyak 10 kg per KPM,” kata Robert.

Menurut Robert, penyaluran dilaksanakan di 22 titik berada dan untuk menyalurkan bantuan di laksanakan di semua Kantor Pos seluruh wilayah di Simalungun.

Sementara itu Bupati Simalungun dalam kegiatan launching itu ditandai dengan menyerahkan langsung batuan cadangan beras pemerintah dengan secara simbolik menyerahkan cadangan pangan kepada penerima manfaat.

“Kita bersyukur atas perhatian pemerintah pusat atas program yang sudah di canangkan ini. Kita patut berterimakasih akan hal ini,” kata Bupati sembari berharap bantuan ini terus berlanjut.

Bupati menghimbau kepada KPM untuk tidak mengandalkan bantuan ini saja, akan tetapi harus tetap beraktifitas bekerja seperti biasanya.

“Ini hanya untuk cadangan bagi kita. Dan ini juga merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam menangani stunting,” ujar Bupati dan menyampaikan apresiasi kepada Bulog dan kantor pos atas bantuan penyaluran ini.

Tampak hadir kepala Perum Bulog Cabang Pematangsiantar Amsyaruddin, Kepala Kantor Pos Indonesia Pinomorit Tarigan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Kapolsek dan Danramil 05/Serbelawan.

jesiho.

Editor : Zul