Diikuti 246 Atlet, Pengcab IPSI Simalungun Gelar Kejuaraan Antar Pelajar

Simalungun1022 Dilihat

GorgaNews.Com
■SIMALUNGUN

Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kabupaten Simalungun bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Simalungun mengadakan kejuaraan antar pelajar di lapangan Futsal, Jln. Melanton Siregar Kota Pematang Siantar Kamis (22/12/2022).

Sebanyak 246 orang peserta dari 35 unit sekolah berpartisipasi dalam event tersebut, masing-masing perguruan dari Perguruan PPS SALAM, Perguruan Walet Puti, PSHT, Tapak Suci, Hari Ilang, Sampan Tao Club, Waharsi, dan Perguruan Silsifu.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 wib berjalan dengan baik dan seru. Selain itu, acara kejuaraan pencak silat kali ini digelar selama 2 hari , yakni pada tanggal 22-23 Desember 2022.

Rudi Samosir selaku panitia penyelenggara mengatakan bahwa kejuaraan pencak silat antar pelajar kali ini dilakukan dengan ketentuan.

“Kita laksanakan acara ini bang ada ketentuannya. Selain para pelajar yang ada di kab. Simalungun, para peserta juga dibagi menjadi 2 kategori.

Adapun kategorinya yakni, pra remaja yang berusia 12 sampai 14 tahun, dan kategori remaja yang berusia 14 sampai 16 tahun.”

Bukan hanya itu saja, Rudi Samosir juga menambahkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memupuk jiwa kesatria para peserta dan juga menumbuhkan rasa cinta akan olahraga, terkhususnya dalam olahraga pencak silat, ungkap Rudi Samosir.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ismail Chaniago selaku Wakil Ketua IPSI Simalungun dan Ketua Perguruan Walet Puti yang mengatakan bahwa kegiatan ini , untuk mencari atlit-atlit terbaik agar dapat membawa nama daerahnya terkhususnya kabupaten simalungun di pertandingan pertandingan nasional nantinya, ucap Ismail Chaniago.

Terlihat pulak Koordinator IPSI Wilayah 3 Sumatera Utara Saiful Sinambela yang turut menyaksikan acara tersebut, serta Dinas Kesehatan dari Puskesmas Rambung Merah.

■jessiho.

Editor : Zul