Disperindag Simalungun Tera Ulang 25 Unit Timbangan Pedagang Buah Parapat

Simalungun1686 Dilihat

Gorgajenius.id
■Parapat | SIMALUNGUN.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Simalungun Wasin Sinaga, S.Pd, M.H. langsung memimpin kegiatan tera ulang alat-alat ukur, takar, timbang dan perlengkapan lainnya yang digunakan para pedagang buah di kota Wisata Danau Toba Parapat, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Rabu (15/2/2023).

Dari data sementara jumlah alat ukur yang ditera masih 25 alat ukur dan akan dilakukan pemantauan.

Secara khusus, Wasin Sinaga memberikan masukan kepada para pedagang yang berada di Jalan Sisingamangaraja Parapat diantaranya, supaya para pedagang menumbuhkan budaya tertib ukur dalam jual beli dengan mengikuti program tera ulang yg akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Tujuannya guna meningkatkan tingkat kepercayaan wisatawan sekaligus menghilangkan ‘image negatif’ pengunjung khususnya di kota wisata Parapat terutama jelang pelaksanaan Even F1 H2O pada 24 – 26 Februari 2023.

Kepada para pedagang juha disampaikan ajakan supaya siap mendukung kegiatan tera ulang alat ukur yang dilaksanakan secara berkesinambungan oleh pihak terkait dan berharap akan diberikan sanksi bagi pedagang yang tidak melakukan tera ulang terhadap alat ukur yang dipergunakan.

Kegiatan ini disaksikan Kapolsek Parapat Jonni Silalahi, S.H beserta Danramil 11/GSB Kapten Inf R. Pasaribu, Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Y Simaibang dengan target capaian supaya menumbuhkan budaya tertib ukur pada pedagang pasar tradisional dalam hal mengukur, menakar dan menimbang pada kegiatan jual beli.

jesiho.

Editor : Zul