DR.H.Asren Nasution,MA Kunker ke SMK Negeri 1 Merdeka Karo

Medan835 Dilihat

Gorgajenius.id *
MEDAN

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara DR.H.Asren Nasution,MA melaksanakan rangkaian kunjungan kerja (Kunker) ke SMK Negeri 1 Merdekat,Kabupaten Karo,baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu Kadisdik Provsu Asren Nasution melaksanakan pemotongan pita Bengkel Zore Service SMK N 1 Merdeka dimana upaya itu merupakan peningkatan kualitas pendidikan di SMK Negeri 1 Merdeka khususnya di jurusan TKRO.

Kadisdik Provsu Asren Nasution dalam arahannya menyampaikan bahwa Sekolah Menengah Kejuruan perlu tetap menjalin hubungan baik dengan IDUKA baik dalam program magang siswa, guru tamu, dan pendampingan guru Bidang Study.

“Guru diminta untuk meningkatkan kompetensinya sesuai dengan bidang masing-masing. Sehingga anak-anak juga akan ditingkatkan kompetensinya,” ujar Asren seraya menambahkan apa yang dibutuhkan itu yang diajarkan,apa yang diajarkan itu yang dilatihkan,apa yang dilatihkan itu yang dipraktekkan,apa yang dipraktekkan itu yang dilakukan,sehingga kompetensi peserta didik sudah sesuai permintaan IDUKA.

* Apresiasi dan Saksikan MoU SMK Negeri 1 Merdeka Dengan PT. Capella dan PT. Alfa Scorpii

Selain meresmikan pembukaan Bengkel Zore Service SMK N 1 Merdeka, H.Asren Nasution juga memberikan apresiasi kerjasama MoU antara SMK Negeri 1 Merdeka dengan PT. Capella dan PT. Alfa Scorpii.

H.Asren Nasution memberikan apresiasi Tim dari PT. Capella Gatsu II,Heri Syahputra Sijabatdan PT. Alfa Scorpii, Zainal Arifin yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu H.Asren Nasution menyaksikan MoU yang dilakukan Kepala SMK Negeri 1 Merdeka,Mbina Bangun,S.Pd,. M.Psi dengan PT Capella Gatsu II dan PT. Alfa Scorpii.

*Apresiasi Tim Basket SMK Tim Basket SMK Negeri 1 Merdeka dan Dukung Kegiatan Jr.NBA

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, H.Asren Nasution juga memberikan apresiasi kepada Tim Basket SMK Tim Basket SMK Negeri 1 Merdeka dan Dukung Kegiatan Jr.NBA.

Asren Nasution berpesan kepada Tim Basket SMK Negeri 1 Merdeka agar tidak hanya ahli dibidang mekanik tapi ahli di bidang Basket.

“Kita bersama-sama membangun SDM yang unggul, tangguh dan bermartabat. Dalam harapan beliau guru-guru melaksanakan tugas dengan baik, kepala sekolkah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga memunculkan mimpi yang hebat,” kata Asren.

SMK Negeri 1 Merdeka siap mendukung dan mensukseskan program Jr. NBA sesuai yang sudah diprogramkan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Menutup kegiatan Kepala SMK Negeri 1 Merdeka mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara DR. H. Asren Nasution,MA, serta Kepala Cabang Dinas Provinsi Sumatera Utara Wilayah IV Drs. Yeddi Effendi Sipayung,M.Pd serta PT. Capella,Heri Syahputra Sijabat sebagai Kepala Bengkel juga dari PT. Alfa Scorpii yang dihadiri Zainal Arifin Harahap selaku Manager Education.*
Zul

Editor : Zul