H.Syah Afandin SH Didukung Warga Tanjungpura Pimpin Langkat 2024-2029

Langkat78 Dilihat

Gorgajenius.id *
LANGKAT

Pelaksana Tugas Bupati Langkat H.Syah Afandin SH pada Kegiatan Bakti Sosial dan Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Akademi Kebidanan Langkat Periode 2023-2026, di Halaman Yayasan Pesantren Miftahul Ula Desa Pematang Cengal Kecamatan Tanjung Pura, Sabtu (4/3/2023).

Bakti sosial pemeriksaan ibu hamil 65 orang, Donor darah 50 orang, Sunat masal 18 orang. Selanjutnya Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH melakukan Penepung Tawaran kepada 18 orang anak sunat massal.

Penyerahan Pelakat oleh Ketua 1 Alumni Akbid Langkat Ibu, Herlina Harahap kepada Plt Bupati Langkat Bapak H.Syah Afandin SH.

Kades Pematang Cengal Bapak, Arusman dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Langkat Bapak H.Syah Afandin SH dan Kepada Anggota DPR RI Bapak, Djohar Arifin Husin di Desa Pematang Cengal karena baru pertama kali desa pematang Cengal selama 3 periode saya menjadi Kades di datangi orang no 1 di Langkat.

“Dan terima kasih kepada Anak-anak Alumni Akbid Langkat yang melakukan bakti sosial sehingga masyarakat kami sangat terbantu sekali dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Kami masyarakat Tanjung Pura Desa Pematang Cengal mengucapkan terima kasih kepada PLT Bupati Langkat yang banyak memberi bantuan pembangunan di Tahun 2022. “Semalam Kecamatan Tanjung Pura ini sudah mendapat pembangunan 7 miliar, Pak ini Alhamdulillah kami aspirasi Kecamatan Tanjung Pura kepada Bapak Plt,Bupati Langkat yang selalu memperhatikan Kecamatan Tanjung Pura,” sebutnya.

“Walaupun ada sedikit keluhan yang akan kami sampaikan sedikit Pak yaitu mohon kiranya untuk pembangunan jalan Protokol yang menuju Desa Tapak Kuda ,Desa Bubun, Kuala Langkat dan Kuala Serapuh karena jalannya agak susah semoga agar kiranya bisa di tampung di anggarkan karena sebagi akses jalan masyarakat pesisir dan terhadap perekonomian masyarakat Desa,” tambahnya.

Kades Pematang Cengal Bapak, Arusman mengatakan masyarakat Kecamatan Tanjung Pura khususnya, mendoakan Bapak Plt Bupati Langkat untuk terus memimpin Langkat pada tahun 2024 mendatang.

“karena kami yakin dengan Kemampuan dan Kinerja Bapak Plt. Begitu juga kepada Anggota Komisi X DPR RI saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya. Harapannya mudah mudahan apa yang menjadi cita-cita dan tekad Bapak kami masyarakat Tanjung Pura siap mendoakan dan mendukung Bapak Plt Bupati Langkat dan Bapak Djohar Arifin Husin,” sebutnya.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin dalam sambutanya mengatakan idak bisa kita sembunyikan harapan kita dan tugas kita semua adalah bagaimana Pak Djohar Arifin Husin sebaiknya kembali menjadi anggota DPR RI kenapa demikian kenapa kita minta ini simbiosis mutualisme makanya kita butuh seseorang yang tadi sudah kita dengar sedang memperjuangkan 20.000 beasiswa untuk anak Langkat untuk jadi sarjana.

ini berarti hampir semua calon sarjana atau sampai 30% sudah tertampung dengan beasiswa tersebut Jadi kalau ini diperjuangkan tapi tahun 2012 ini barang lewat hilang 20.000 beasiswa itu makanya tugas kita dan saya secara pribadi akan memperjuangkan beliau untuk tetap untuk menjadi anggota DPR RI.

Saya cuma mengingatkan sekecil apapun amanah yang diberikan Allah kepada kita walau hanya sebatas pengurus alumni tapi itu punya tanggung jawab dan akan dituntut Allah bertanggung jawabkan itu di akhirat.

Nanti apa yang kau buat jadi ketua Alumni Akbid jadi pengurus Akbid maka Alhamdulillah hari ini sudah terbukti satu kerja nyata dengan pelaksanaan bakti sosial yang dilakukan oleh Alumni Akbid Langkat ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar khususnya di kabupaten Langkat, ini menjadi satu ekstensi untuk kita semua dan mudah-mudahan seperti harapan kepala Desa tadi Jangan cuma di desa ini saja tapi kalau bisa di desa Lain juga

Saya memberikan apresiasi kepada akademi kebidanan Langkat yang sudah secara khusus memberikan perhatian dengan terbentuknya Alumni Akbid Langkat, harapan saya nanti kedepan insya Allah banyak kerja-kerja penting yang bisa kita sinergikan dengan program-program baik Pemerintah Kabupaten Langkat.

Dan tadi disampaikan oleh kepala Desa Saya sedikit menanggapi apa yang disampaikan oleh Pak Kades kita ini memang apa namanya luas wilayah kita ini terbesar di Sumatera Utara kemarin saya begitu diangkat menjadi pelaksana tugas Bupati gebrakan pertama saya adalah infrastruktur yang tadinya hanya cuma sekitar 61 miliar saya tingkatkan menjadi 140 milyar. karena memang anggaran masih banyak terserap ke Pemerintah Pusat namun Allah akan membantu kita dengan cara lain karena tiba tiba Pertamina membayar pajak sekitar 94 miliar nah akan saya tuangkan sekitar 80 sampai 85% untuk infrastruktur di Kabupaten Langkat.

Sambutan Anggota Komisi X DPR RI Dato’Sri Prof DR.Ir.Djohar Arifin Husin kita tetap semangat membangun Langkat saya banyak diskusi dengan Bapak, Plt, Bupati Langkat apa-apa saja yang bisa kita bangun untuk saya perjuangkan, kelak agar Langkat mendapatkan tempat yang layak masyarakat bisa hidup yang layak dan kapasitas yang disiapkan oleh Pemerintah.

Kami tidak perlu banyak cakap tapi perlu banyak bekerja saya akan perjuangkan dari Kementerian Pendidikan meminta sebanyak-banyaknya beasiswa bagi kami yang di Daerah Langkat. kita juga nanti kepada kepala desa melalui Kepala Sekolah untuk mengusulkan anak-anak tidak mampu untuk mendapatkan beasiswa baik itu Tingkat SD SMP SMA SMK dan kewajiban membantu mereka untuk mendapatkan beasiswa sehingga masyarakat Langkat bisa menempuh jenjang pendidikan sarjana.

Turut hadir Anggota Komisi X DPR RI Dato’ Sri Prof.DR.Ir.Djohar Arifin Husin (Presiden Alumni University Of Malaya Chapter Indonesia), Plh Sekda Drs.Mulyono,M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, H.Sutrisuanto,S.Sos,M.Si, Prof.Sri Sulistiawaty, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kadis Sosial Taufik Rieza SSTP MAP, Kasat POL PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Kesra H.Syahrizal,S.Sos,M.Si, Kabag Tapem Surianto,S.Sos, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Ketua Yayasan Kabid Langkat, Dahlia Rosa, Direktur Akbid Langkat, Muhlis Fahdiar, Camat Tanjung Pura, Muhammad Nawawi SSTP MAP, Ketua Alumni Akbid Langkat, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ula, Bapak,H.Kholil, Kades Pematang Cengal, Kepala Desa Teluk, Ketua TP.PKK Kecamatan Tanjung Pura, Sekretaris PAN kabupaten Langkat. *
Dedy S Ginting

Editor : Zul