Hadiri Syukuran HUT ke-8 Yayasan RRABK, Ketua TP PKK Simalungun: “Mereka Adalah Anak-Anak Anugerah yang Diberikan Tuhan”

Simalungun579 Dilihat

Gorgajenius.id.
■SIMALUNGUN

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri syukuran hari ulang tahun (HUT) ke-8 Tahun 2023 Yayasan Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus (RRABK) Pematangsiantar-Simalungun di Jln Asahan Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Sabtu (18/3/2023).

HUT Ke-8 Yayasan RRABK tersebut juga di hadiri Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Prof. Dr. H. Seto Mulyadi, Dandim 0207/ Sml Letkol. Inf. Hadrianus Yossy, Kapolres diwakili Kapolsek Bangun AKP Lambok Stevanus Gultom.

Tampak juga hadir diantaranya Danramil 08/STR Kapten M. Saragih, Ketua LPAI Sumut J. Hutajulu, sejumlah pimpinan OPD dilinkungan Pemkab Simalungun, pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Simalungun dan Forum Disabilitas Indonesia.

HUT ke-8 Yayasan RRABK tersebut mengangkat tema “Keluarga Disabilitas Bahagia” dengan sub tema “Mari Dukung Untuk Mencintai Disabilitas Karena Kita Semua Sama”.

Kehadiran Ketua TP PKK dengan penuh keramahnnya di acara itu, menyapa para undangan dan anak-anak yang berkebutuhan khusus.

“Selamat kepada Yayasan RRABK karena saat ini sudah berusia 8 tahun, semoga RRABK menjadi Rumah para anak-anak yang berkebutuhan khusus,” Kata Ratnawati.

Secara pribadi, Ratnawati menyampaikan sangat bangga dengan pengurus Yayasan RRABK Erlina Sinaga. “Karena Ibu adalah sosok wanita yang sangat kuat. Ibu Erlina ini adalah wanita yang sangat kuat dan tangguh,” sebut Ratnawati.

Menurut Ratnawati yang juga sebagai Bunda PAUD Simalungun menyampaikan bawa, Erlina Sinaga juga mempuyai anak yang berkebutuhan khusus, akan tetapi beliau tetap membantu para kaum ibu yang lainnya dalam merawat anak-anak mereka.

“Anak-anak ini adalah anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita. Janganlah pernah menyesal atau menyalahkan Tuhan, karena setiap anak pasti ada jalan rezekinya tersendiri,” ucap Ratnawati.

Disampaikan Ratnawati, beberapa waktu lalu Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Simalungun berkunjung di RRABK.

“Dan saat kunjungan tersebut, saya mengatakan bahwa setiap bulannya saya akan memberikan bantuan pribadi senilai 10 juta untuk pemenuhan kebutuhan gizi anak ataupun kebutuhan yayasan RRABK agar lebih memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” kata Ratnawati.

Dalam kesempatan itu, Ny Ratnawati mengingatkan kepada para orangtua agar tetap semangat dalam merawat dan membesarkan anak-anak mereka. “Tidak perlu minder atau menutup diri karena kondisi anak tersebut,” pungkasnya.

Disaat yang sama, Ratnawati menyampaikan permohonan kepada Ketua LPAI (Kak Seto) agar turut membantu jaringan di pusat kiranya RRABK ini mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat.

jess

Editor : Zul