Hasyim Bersama Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan – Sumut Gelar Baksos

Medan1350 Dilihat

Gorgajenius.id
■MEDAN

Sebanyak 500 para penarik becak di kota Medan mendapatkan bantuan lebaran berupa 5 kg beras yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE bersama ketua dan pengurus perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan, Rabu (19/4/2023) di Bubur Sehat Jokowi, Jalan Lombok No.2 Medan, Depan Vihara Satya Budha Purnama Kelurahan Sidodadi Kec. Medan Timur Kota Medan.

Para penarik becak ini begitu bahagia dimana mendekati hari raya Idul Fitri 1444 H yang tinggal beberapa hari lagi, Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan yang dipimpin langsung oleh DR (HC) Hartono Tjandra selaku ketua didampingi wakil ketua, Eddy Suyanto, Sekretaris, Teddy Suwandi The dan para pengurus lainnya.

Kehadiran Hasyim SE yang juga politisi dari partai PDI Perjuangan Kota Medan ini pun disambut gembira oleh seluruh pengurus Eng Chun Kong Sho Medan dan para penarik becak.

Dikatakan Hasyim, pembagian paket beras 5kg bertema ‘Beras Amal’ untuk para penarik becak merupakan bentuk perhatian sosial pengurus Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan kepada warga prasejahtera dan kurang mampu yang ada di kota Medan terkhusus para tukang becak.

“Apalagi menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H, kita ingin agar warga prasejahtera seperti penarik becak dapat terbantu kebutuhan pangan apalagi disaat hari raya nanti. Jangan dilihat dari pemberiannya, namun lihatlah manfaatnya bagi setiap penerima bantuan tersebut,” tutur Hasyim yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Medan.

Hasyim juga berterimakasih kepada ketua Eng Chun Kong Sho Medan, DR (HC) Hartono Tjandra bersama pengurus yang memiliki sosial tinggi yang terus melaksanakan kegiatan bakti sosial membantu warga kurang mampu dan pra sejahtera di kota Medan.

Sementara itu, saat diwawancarai, DR (HC) Hartono Tjandra selaku ketua Perkumpulan Eng Chun Kong So Medan – Sumut mengatakan setiap tahun tetap melaksanakan kegiatan bakti sosial.

“Selain berbagi beras, kami juga memberikan bantuan sarapan gratis sebanyak 300 paket bagi warga prasejahtera. Dan itu kami laksanakan setiap Minggu pagi sekitar pukul 9.00 WIB di tempat ini,” ujarnya.

Bukan itu saja, Eng Chun Kong So juga mengatakan ada memberi bantuan perawatan gratis becak bermotor dan becak dayung bagi para tukang becak kurang mampu senilai Rp. 1 juta per unit.

“Jadi bagi para tukang becak yang tidak punya uang untuk perbaiki becak, silahkan datang ke jalan Lombok No. 2 Kedai Bubur Sehat Jokowi Medan,” katanya lagi.

Untuk paket Takjil selama bulan Ramadhan perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan- Sumut juga ada memberikan paket berbuka puasa memberikan takjil. “Untuk sore ini (Rabu 19/4), kami akan bagikan takjil di Delitua dan besok (Kamis, 20/4) kami akan bagi takjil di depan Masjid Raya,” katanya lagi.

Khusus sarapan pagi yang disediakan oleh perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan- Sumut berupa bubur steam terdiri dari bubur kacang hijau, bubur ketan hitam dan bubur ayam serta bubur gandum dan sagu ubi.

“Kalau mau mencoba, datang saja setiap hari Minggu pagi pukul 09.00 WIB namun terbatas hanya untuk 300 orang saja setiap minggunya,” tutupnya.

Terpisah, Sigit (56) tukang becak yang kerap mangkal di jalan Bulan mengatakan sangat berterimakasih kepada ketua Hasyim dan Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan – Sumut yang telah memberikan beras gratis kepada mereka.
Toni

Editor : Zul