Humas Polda Sumut Gelar Pelatihan Public Speaking dan Konten Kreatif

Medan419 Dilihat

Gorgajenius.id *
MEDAN

Bidang (Bid) Humas Polda Sumatera Utara terus berbenah. Strategi untuk melayani masyarakat terus dilakukan. Bagaimana cara agar masyarakat cepat mengetahui informasi yang benar dan dari narasumber yang berkompeten.

Kali ini, Humas Polda Sumut bersama Polres Jajaran menggelar seminar public speaking, konten kreatif dan rapat kerja teknis (Rakernis) Tahun 2023 di Aula Resto Budaya, Jumat (17/3/2023) pagi.

Kegiatan seminar dan rakernis itu pun dibuka langsung oleh Kabid Humas Sumut, Kombes Hadi Wahyudi. Turut hadir dalam rakernis, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP Herwansyah, Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Sumut AKBP Navri beserta para Kasi Humas Polres jajaran Polda Sumut.Untuk itu Polda Sumut terus berupaya menghindari segala bentuk persoalan sosial seperti postingan yang memicu kontradiksi di tengah masyarakat seperti fitnah, ujaran kebencian serta hoax,” pungkasnya.

“Tentunya dapat berkomunikasi bersama rekan-rekan wartawan sebagai mitra. Karena salah program Bapak Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menjadikan media sebagai mitra strategis,” harapnya.

Untuk konten kreatif, Hadi mengungkapkan seluruh personel Humas Polda Sumut dan jajaran harus mampu menyajikan konten informasi yang kreatif.Menurutnya, Polda Sumut sebagai pelayan masyarakat dituntut untuk selalu beradaptasi di era media sosial seperti sekarang ini.

“Untuk itu Polda Sumut terus berupaya menghindari segala bentuk persoalan sosial seperti postingan yang memicu kontradiksi di tengah masyarakat seperti fitnah, ujaran kebencian serta hoax,” pungkasnya.

Acara Rakernis diisi dengan sesi tanya jawab. Personil menanyakan beberapa pertanyaan kepada narasumber akademisi dan Jurnalis berkompeten. Acara berlangsung sukses. Sinergitas Polri dan Jurnalis terwujud.*
Zul

Editor : Zul