IHGMA DPD Sumut dan Griya Hotel Medan Gelar Food Festival di Medan

Medan230 Dilihat

Gorgajenius..id *
MEDAN

Sejumlah Chef Hotel Berbintang di Medan dilibatkan Indonesian Hotel General Manager Asosiasi (IHGMA) Sumatera Utara dalam kegiatan Food Festival Minggu 12 Maret 2023 di Griya Hotel, Jalan T. Amir Hamzah No 38-44, Medan Helvetia.

Food Festival ini akan menyajikan aneka Sate dan Nasi Goreng yang racik 7 Chef Hotel Berbintang di Medan. Untuk menikmatinya, hanya merogoh kocek Rp.75.000,- pengunjung bisa makan sepuasnya aneka sate dan nasi goreng hasil kreativitas chef-chef hotel berbintang.

Event Food Festival yang digelar Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Sumut bersama Griya Hotel Medan bertujuan mendukung program pemerintah di bidang pariwisata yang selama dua setengah tahun terpuruk akibat pandemic COVID-19.

Menurut Charles Manullang selaku Ketua Panitia “IHGM Food Festival”, Food Festival ini sebagai wujud insan perhotelan menghidupkan kembali kegiatan kepariwisataan di Indonesia dan Sumatera Utara khususnya.

“Kami pimpinan hotel se-Sumatera Utara yang bersatu dalam IHGMA DPD Sumut berinisiatif ikut mengisi dan mengadakan event setiap bulannya,” ujar Charles, yang juga Ketua Kordinator bidang CSR IHGMA Sumut, didampingi Humas IHGMA DPD Sumut, Drs. Afwandi, Sabtu (11/3/2023)

Sementara Ketua IHGMA DPD Sumut, Zulham Ahmad menambahkan, Food Festival IHGMA ini akan menjadi kalender kegiatan tetap IHMGA DPD Sumut setiap bulannya dengan melibatkan pengelola hotel.

Untuk menyukseskan event ini, tujuh hotel berbintang tiga, empat dan lima mengirimkan juru masak terbaiknya untuk berpartisipasi, yakni Chef Gunawan (Arya Duta Hotel), Chef Wigit (Grand Mercure), Chef Surya Jati (Haper Hotel), Chef Ansyari (Emerald Hotel), Chef Madan (M Hotel), Chef Binawan (Pancur Gading Hotel) dan Griya Hotel sebagai tuan rumah mengirim 2 chef sekaligus yaitu Chef Dian dan Ferry.

Food Fetival perdana ini, menetapkan tema menu yang disajikan “Aneka Sate dan Nasi Goreng”.Tersedia sate Daging, sate Kambing, Ayam dan Ikan, 3 Macam Nasi Goreng, Nasi Putih, Sop, juga aneka kue jajanan Pasar, dan dessert serta minuman air mineral.

Disamping menonjolkan makanan dan minuman, kegiatan ini didukung sejumlah pelaku usaha UMKM yang menawarkan berbagai kerajinan untuk dibawa pulang dengan harga terjangkau.||| Zul

Editor : Zul