Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak Biayai Perobatan Bayi Penderita Tumor

Medan805 Dilihat

GORGANEWS.COM <<MEDAN>>
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, membantu biaya perobatan Kabir Abijar, bayi berusia dua tahun asal Kabupaten Labuhanbatu, penderita tumor sejak lahir.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, menyampaikan ini di Medan, balita penderita tumor itu anak dari Syaparuddin (59), sehari-harinya bekerja sebagai nelayan, warga Jalan Makwanah, Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

“Iya, Dari hasil pengecekan Dit Intelkam Polda Sumut, orang tua balita itu merupakan warga kurang mampu.Diungkapkannya, balita itu menderita tumor di bagian pantat. Benjolan tumor dimaksud mengalami luka, sehingga selalu mengeluarkan cairan yang kadang-kadang berupa darah, cairan warna kuning serta cairan kental seperti lemak.”Keluarga telah mencoba membawa sang anak berobat ke salah satu rumah sakit selama tiga bulan, tetapi tidak membaik sehingga akhirnya keluarga kehabisan dana dan berhenti pengobatan,” ungkapnya.

Hadi menyebutkan, kapolda Sumut begitu menerima laporan adanya warga kurang mampu yang buah hatinya menderita tumor meresfon cepat, untuk dibawa ke RS Bhayangkara Medan, guna dilakukan perawatan, bahkan dimungkinkan operasi.

“Perintah Kapolda untuk langsung dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, saat ini sedang ditindaklanjuti dan pengawasan Karumkit dan Kabid Dokkes. Kita doakan ananda Abijar dapat menjalani perawatan dan operasi pengangkatan tumornya,” ucap Kabid Humas.

Sementara itu, Ka Rumkit Bhayangakara Medan, Kombes Nelson Situmorang akan merencanakan tindakan biopsi, guna mengetahui jenis tumornya (apakah jinak atau ganas).

“Kita akan lakukan tindakan biopsi. Kemudian hasil biopsi akan menjadi dasar terapi atau pengobatan yang akan diberikan,” kata Kombes Nelson.”Semua tindakan ini akan dilakukan pendampingan oleh tim medis RS Bhayangkara Tk II Medan,” pungkas Kabid Humas.<<< Zul>>>

Editor : Zul