Kapolda Sumut Gandeng Ulama Ciptakan Situasi Kamtibmas Idul Fitri 2023 Tetap Kondusif

Medan1044 Dilihat

Gorgajenius.id *
MEDAN

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dengan mendatangi pondok-pondok pesantren di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan memberikan santunan kepada anak-anak Panti asuhan.

Kunjungan yang dilaksanakan Kapolda Sumut itu dalam rangka mempererat tali silaturahim antara Polri dengan para ulama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Adapun pondok pesantren yang didatangi Irjen Panca yakni Pondok Pesantren Mustafawiyah Purba Barus dan Pondok Pesantren Al Bi’tsatul Islamiyah Panyabungan Timur.

Kedatangan jenderal bintang dua bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Sumut disambut hangat para pimpinan serta santri pondok pesantren. Suasana kekeluargaan pun terlihat selama kunjungan yang dilaksanakan Kapolda Sumut tersebut.

“Kedatangan saya ini untuk mempererat tali silaturahim bersama para ulama yang sudah terjalin dengan baik selama ini” ujar Irjen Panca.

Kapoldasu mengungkapkan, tanpa adanya dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama, dan masyarakat tugas Polri khususnya Polda Sumut tidak akan efektif.

Menurutnya, peran para tokoh agama sangat penting dalam menyampaikan imbauan-imbauan menjaga situasi keamanan karena berada langsung di tengah-tengah jemaah (masyarakat).

“Oleh karena itu saya memohon dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama dan masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas Idul Fitri 1444 H tetap kondusif,” ungkapnya.

Usai bertemu dengan para ulama di pondok pesantren, Irjen Panca melanjutkan kegiatan dengan mengecek kondisi infrastruktur di perbatasan Sumut-Sumbar tepatnya di daerah Muara Sipongi.

“Pengecekan infrastruktur jalan ini untuk kelancaran arus mudik lebaran 2023. Tentunya kegiatan yang dilaksanakan untuk memastikan kesiapan seluruh stakeholder serta pemangku kepentingan dalam menghadapi Idul Fitri 1444 H,” pungkasnya.*
Red

Editor : Zul