Kapolda Sumut Tegaskan Aktivitas Masyarakat Tetap Berjalan Selama F1 Powerboat

Medan883 Dilihat

Gorgajenius.id
*MEDAN

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menegaskan aktivitas masyarakat tetap berjalan selama kegiatan F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba.

“Masyarakat Kota Balige sekitarnya tidak usah khawatir kami pasti akan memfasilitasi kebutuhan di sini,” katanya, Minggu (19/2).

Panca mengungkapkan, Polda Sumut bersama Polres Toba dan Dishub Toba akan melakukan rekayasa arus lalu lintas saat dimulainya kegiatan F1 Powerboat. Serta akan diberlakukan aturan-aturan kepada masyarakat selama event internasional itu berlangsung.

“Bukan tidak boleh keluar, boleh. Tetapi tolong ikuti jalur yang telah disiapkan selama F1 Powerboat. Di lapangan sudah ada petugas-petugas yang siap membantu mengarahkan masyarakat jika keluar rumah,” ungkapnya.

“Kembali saya tegaskan warga tidak usah khawatir saat keluar rumah untuk beraktivitas. Cukup perhatikan saja jalur-jalur yang telah dirubah nantinya petugas akan membantu mengarahkan,” ujar Kapoldasu.

Sebelumnya, pengamanan kegiatan F1 Powerboat yang berlangsung di Kota Balige, Kabupaten Toba, pada 24-26 Februari 2023 terus dimatangkan.

Agar pelaksanaan pengamanan F1 Powerboat berjalan lancar, Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan kembali menggelar apel di Lapangan Kantor Bupati Toba, Sabtu (18/2).

Dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I Bukit Barisan, terus mengingatkan kepada seluruh personel yang mengikuti apel untuk mengetahui fungsi tugas serta tanggungjawabnya masing-masing selama F1 Powerboat.

“Laksanakan tugas ini sebaik-baiknya. Ikuti SOP yang telah ditentukan serta laporkan setiap kegiatan kepada pimpinan masing,” terangnya

“Oleh karena itu kepada seluruh personel harus terus berada di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai masyarakat susah karena F1 Powerboat,” pungkasnya.*
Zul

Editor : Zul