Kapolres Samosir Jumat Curhat di Dermaga Situngkir

Samosir507 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Situngkir (SAMOSIR)

Kegiatan “Jumat Curhat” Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H.,S.I.K.,M.H kepada masyarakat dilaksanakan di Dermaga Jetty Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Jumat (20/1/2023).

Dalam Curhatannya, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H.,S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa Polri memiliki program dari Pusat yakni Jumat Curhat yang bertujuan untuk bersilaturahmi kepada masyarakat.

Polisi adalah sahabat masyarakat, jangan segan dan takut untuk memberitahu setiap permasalahan kepada Polres maupun Polsek, karna kita semua adalah Saudara.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah agar Polri hadir ditengah-tengah masyarakat serta lebih dekat dengan masyarakat terlebih dalam mendukung Pariwisata di Kabupaten Samosir, dan mari meningkatkan UMKM, Katanya.

Dihadapan masyarakat AKBP Yogie berencana untuk membuka pelatihan kepada putra-putri Samosir yang ingin menjadi anggota Polri, sebab menurutnya menjadi calon anggota Polri tidak hanya dipandang dari segi fisik yang bagus, namun juga harus mempunyai kemampuan dalam bidang akademik, psikologi, kesehatan dan sebagainya, Katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang juga menyampaikan beberapa hal,
dimana kegiatan ini merupakan kebanggaan bagi kami, atas pelaksanaan Jumat Curhat di wilayah Polsek Pangururan.

Sejumlah informasi dari masyarakat termasuk keluhkesah permasalahan tanah sering terjadi dikalangan masyarakat kecamatan Pangururan dan untuk itu perlunya tertib administrasi terkait kepemilikan lahan, mengingat daerah kita adalah Destinasi Wisata, maka diharapkan kepada Kepala Desa maupun pengelola objek wisata mampu mengelola biaya parkir dan menatanya dengan baik serta hindari pungli/paksaan. Katanya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kendaraan bermotor masing-masing guna menghindari adanya tindak pidana Curanmor.

Lalu terkait hewan ternak,diharapkan supaya tidak dilepas liarkan, sebab dapat membahayakan pengendara dijalan raya. Katanya.

Melalui Kabag Ren Polres Samosir Kompol Kristian Sianturi, S.Sos.,M.H menyampaikan bahwa Polri membuka kesempatan kepada Putra-putri Kabupaten Samosir untuk menjadi anggota Polri, bagi yang berminat agar mendaftarkan diri ke Kantor Polres Samosir.

Polres Samosir siap membantu serta melatih anak dari Bapak/Ibu sekalian yang berminat menjadi anggota Polri.

Selanjutnya dihadapan para petinggi Polres Samosir itu, Kepala Desa Situngkir Yakub Punguan Sipayung mengatakan, pihaknya berharap kepada Forkopimda Kabupaten Samosir untuk turut memperhatikan dan membenahi Objek wisata yang ada di Desa Situngkir dan Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres beserta Jajarannya atas pertemuan Jum’at Curhat kali ini, Katanya.

Curhat Jumat ini dilakukan juga untuk memberikan rasa aman serta menjalin hubungan silaturahmi antara Personil Polri dengan masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan, karena disana keluhan dan pertanyaan dalam sesi tanya jawab langsung kepada Kapolres, masyarakat dapat menyampaikan ‘Uneg-unegnya’ langsung kepada Kapolres.

Kegiatan ini juga dihadiri para PJU Polres Samosir. ■jesiho.

Editor : Zul