Kapolres Simalungun Gelar Simulasi Penggunaan Jalur Tol Sinaksak-Dolok Merawan

Simalungun2585 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Tapiandolok || SIMALUNGUN

Menjelang pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Dengan Sandi Ops Ketupat Toba-2023 guna pengamanan Mudik dan arus balik masyarakat libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H – 2023 M, Kapolres Simalungun menggelar kegiatan Simulasi Fungsional Penggunaan Jalur Alternatif Tol Sinaksak-Dolok Marawan. Sabtu (15/4/2023) sekira Pkl.10.50 WIB.

Kegiatan Simulasi Fungsional Penggunaan Jalur Alternatif Tol Sinaksak-Dolok Marawan di hadiri oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, S.H, M.H., Penanggung Jawab Proyek PT.Hutama Marga Waskita, Bapak Imam Juni, dkk Penanggung Jawab Proyek PT.Hutama Karya (HK)., Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris., Sihite, S.E., Kapolsek Serbalawan AKP Abdullah Yunus Siregar, SH., Camat Dolok Batu Nanggar Osnidar Marpaung, SH., Kasi Propam IPTU Soni Silalahi, SH., KBO Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Arwansyah Batubara., Dinas Kesehatan & PMI Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui siaran Persnya menyampaikan bahwa kegiatan Simulasi Fungsional Penggunaan Jalur Alternatif Tol Sinaksak-Dolok Marawan merupakan bentuk kesiapan rangka Pelaksanaan Ops Ketupat Toba-2023 di Wilayah Polres Simalungun.

“Pelaksanaan Simulasi Fungsional Tol Sinaksak-Dolok Merawan dari hasil pengecekan kita berjalan aman, lancar dan kita melihat memang jalur Tol ini sudah benar-benar siap untuk digunakan namun kita melihat ada beberapa area-area yang masih kita anggap rawan namun nanti kita akan menempatkan personel dan pemasangan beberapa rambu-rambu, untuk memberikan informasi kepada warga masyarakat,” Kata AKBP Ronald.

Lebih lanjut Kapolres Simalungun mengingatkan masyarakat tentang penggunaan jalur alternatif, “Sekali lagi kami mengingatkan kepada masyarakat bahwa penggunaan jalur tol sinaksak-dolok merawan ini akan resmi dibuka pada hari senin, tanggal 17 April 2023, dengan menggunakan lajur kiri.

Penggunaan jalur tol ini adalah untuk pengguna kendaraan yang arah dari Kota Pematangsiantar menuju Kota Tebing, dan untuk sementara dari arah sebaliknya Tebing ke Siantar tetap melalui jalan nasional,” Jelas Kapolres Simalungun.

“Pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 Polres Simalungun akan mendirikan 12 Pos Pengamanan, yaitu Pos Pam Pintu Tol Sinaksak, Pos Pam Jalur Tol Dolok Merawan, Pos Pam Jembatan Sigagak, dan sisanya akan disebar diseluruh wilayah kabupaten simalungun,” ujar AKBP Ronald.

Kapolres Simalungun juga menghimbau kepada masyarakat yang akan hendak melakukan mudik atau perjalanan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H, “Pastikan kendaraan yang akan digunakan perksi dan pastikan layak untuk dipakai agar terhindar terjadinya kecelakaan, dan lancar selama digunakan arus mudik.

Patuhi rambu-rambu lalu lintas, apabila mengalami letih, atau ngantuk jangan dipaksakan untuk berkendara, tapi lakukan istirahat, dan apabila ada hal-hal yang ingin dipertanyakan jangan ragu, ataupun sungkan tetapi sampaikan kepada petugas Kepolisian maupun dinas perhubungan dan satuan PP serta Instansi-instasi terkait untuk menanyakan informasi-informasi yang dibutuhkan, sehingga harapan kita semua masyarakat akan aman dan lancar dan nyaman selama arus mudik,” Ujar AKBP Ronald.

dir’s.

Editor : Zul