Kapolres Simalungun Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba-2023, “Utamakan Keselamatan Berlalu Lintas”

Simalungun995 Dilihat

Gorgajenius.id.
■SIMALUNGUN

Polres Simalungun bersama instansi terkait lainnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba – 2023, di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun Jln. Jhon Horailam Saragih Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (8/03/2023).

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba – 2023 Polres Simalungun dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., yang dihadiri oleh Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, S.H, M.H., Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., Kabag Log Polres Simalungun KOMPOL Gering Damanik, SH., Kadishub Sabar Saragih SH.,

Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun., Kasipidum Kajari Yoyok Adisyahputra., Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris., Sihite, S.E., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH., Kasat Samapta Polres Simalungun AKP P. Butar-butar, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi.,

Kasipropam Polres Simalungun IPTU B.Tobing., Paurkes Polres Simalungun dr. Siro Venesia Banjarnaor., Personel Polres Simalungun bersama Barisan Dinas Kesehatan, Dishub, Sat pol PP.

Apel gelar pasukan melibatkan 200 personel gabungan dari Polres Simalungun, personel Kodim 0207/SML, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemkab Simalungun, Operasi Keselamatan Toba 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 8 sampai dengan 23 Maret 2023.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan 1444 H serta menjadi bentuk Kesiapan menjelang Pilpanag 2023 di Wilayah Kabupaten Simalungun sehingga dapat mengetahui kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya,” sebut Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Rabu (8/3/2023).

Adapun tujuan operasi untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Simalungun, dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas.

“Pelaksanaan Ops Keselamatan Toba Tahun 2023 ini diprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu mewujudkan rasa tertib berlalu lintas secara permanen yang mampu menciptakan situasi Kamseltibcar lantas yang aman, tertib dan lancar,” kata Kapolres melanjutkan amanat Kapolda Sumatera Utara.

Amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si., dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba-2023, “Salam Presisi !!!, Puji syukur kehadirat tuhan yang maha kuasa atas segala limpahan rahmat dan karunia-nya, karena pada pagi hari ini kita semua dapat hadir, pada apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan “keselamatan toba – 2023”, dalam suasana yang penuh kebersamaan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda sumut dengan tujuan sebagai bentuk kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dilibatkan pada operasi “keselamatan toba – 2023” sekaligus menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga masyarakat sumatera utara dapat patuh dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dapat menurun dan mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah provinsi sumatera utara.

Lebih lanjut AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., juga menekankan kepada personel terlibat untuk melakukan deteksi dini, pengamanan serta pemetaan terhadap lokasi/tempat rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan.

“Lakukan binluh kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas berupa giat sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan pembagian sticker serta melalui media cetak, elektronik dan medsos,” tandas Kapolres.

jesiho.

Editor : Zul