Kapolres Simalungun Tinjau Pelaksanaan Verifikasi Berkas Calon Peserta Penerimaan Anggota Polri

Simalungun1948 Dilihat

Gorgajenius.id.
■SIMALUNGUN

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan pemantauan dan pengecekan kegiatan Verifikasi Berkas Dan Pemberian Nomor Ujian Calon Peserta Penerimaan Anggota Polri Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polres Simalungun Ta.2023, Halaman Kantor Bagian SDM Polres Simalungun, Jln.Jhon Horailam Pamatang Raya Kabupaten Simalungun. Jumat (14/4/2023) sekira Pkl.09.00 WIB.

Kapolres Simalungun mengatakan, “Kegiatan Verifikasi ini dilakukan untuk melakukan pengecekan segala dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti KTP, Kartu Keluarga, Ijasah, BPJS, dan dokumen lainnya untuk mendukung bahwa calon-calon pendaftar ini memang calon-calon yang telah memiliki keterangan administrasi.

Kami juga melakukan pengawasan terkait dengan proses penimbangan dan pengukuran kepada calon, sehingga benar-benar memenuhi ketentuan dan aturan yang sudah ditetapkan, kita sampaikan bahwa proses penerimaan ini kita lakukan dengan prinsip “BETAH” yaitu Bersih Akuntabel Transparan dan Humanis, Kami juga menghimbau kepada seluruh pendaftar dan calon pendaftar yang akan melakukan dan mengikuti kegiatan seleksi jangan takut, percaya kepada diri sendiri bahwa anda punya potensi dan kemampuan.

Tentu seleksi ini harus dihadapi dengan percaya diri dan didukung dengan kesiapan-kesiapan serta pelatihan-pelatihan yang sudah dipersiapkan oleh seluruh calon, Yakinlah apabila anda sudah melakukan persiapan dengan baik, apabila anda sudah belajar dengan baik, yakinlah bahwa usaha itu tidak akan jauh dari hasil, sehingga percaya diri dan tentu saja optimalkan dan didukung dengan doa.

Kita berharap bahwa banyak putra-putri dari Wilayah Kabupaten Simalungun yang bisa diterima sebagai anggota Polri dan tentu saja kita berharap ini bisa nanti mendorong untuk seluruh generasi muda khususnya para pelajar, untuk semakin banyak berminat menjadi anggota Polri.

Sampai saat ini jumlah yang sudah mendaftar di pendaftaran online sebanyak kurang lebih 350 Orang, dan pendaftaran masih akan dibuka sampai tanggal 20, dan kita yakin bahwa ini akan terus bertambah sampai nanti dilakukan penutupan ditanggal 20 April 2023, Sekali lagi selamat mendaftar dan persiapkan diri dengan baik dan optimal, yakinlah hasil akan optimal apabila anda telah mempersiapkan diri dengan maksimal,” tandas AKBP Ronald.

Tampak hadir bersama Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, S.H, M.H., Kabag SDM Polres Simalungun KOMPOL J. Purba S.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH., dan Kasi Propam Polres Simalungun IPTU Soni .

dir’s

Editor : Zul