Kasatnarkoba Pimpin Apel di Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba

Simalungun222 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Siantar Estate | SIMALUNGUN

Dalam rangka mendukung terbentuknya KTAN (Kampung Tangguh Anti Narkoba) Jajaran Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun melaksanakan Apel Fungsi di depan Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba, Huta Anggrek, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (14/2/2023) sekira Pkl.09.00 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH., menjelaskan bahwa, “Kegiatan Apel Fungsi ini dilaksanakan di lokasi Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) binaan Sat Res Narkoba Polres Simalungun dengan harapan agar masyarkat dapat melihat keseriusan Jajaran Personel Sat Res Narkoba Polres Simalungun dalam memberantas segala bentuk peredaran Narkoba di Wilayah Kabupaten Simalungun ini,” Ucap AKP Adi.

Kasat Narkoba dalam arahannya menyampaikan kepada personel untuk tetap disiplin dalam melaksanakan tugas.

“Disiplin dalam apel pagi dan dalam pelaksanaan tugas harus ditingkatkan, Tidak boleh anggota terlibat sebagai pengguna atau pengedar narkoba.

Saya sampaikan kembali tidak ada toleransi, bagi anggota yang terlibat didalam narkoba wajib akan diproses, dalam menjalankan tugas dan pelaksanaan penindakan tidak boleh arogan selalu bersikap humanis, tidak ada kekerasan tetap diupayakan ungkap kasus narkoba sesuai target.

Tetap bersikap profesional dalam bekerja, dan untuk proses lidik dan sidik sesuai SOP serta tepati time line sidik, tidak boleh bergaya hidup hedonis, Hindari pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang dalam proses lidik dan sidik, Tetap dipedomani pengamanan dan waskat dalam penyitaan barang bukti,” tegas AKP Adi.

Kasat Narkoba berharap agar kesadaran masyarakat semakin meningkat dalam memberantas Narkoba dan bekerjasama untuk menjaga anggota keluarga, famili, tetangga serta masyarakat dilingkungan sekitar untuk tidak terlibat dengan Narkoba.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan agar peredaran narkoba bisa kita berantas bersama guna menyelamatkan seluruh keluarga dan masyarakat Indonesia dari bahayanya Narkoba, prestasi yes, narkoba no,” Ujar AKP Adi.

jesiho.

Editor : Zul