Keluarga Besar PAC IPK Medan Amplas dan Ranting Bagi Takjil Gratis Bagi Pengguna Jalan di Jalan Sisingamangaraja

Medan576 Dilihat

Gorgajenius.id
■MEDAN

Pengurus Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK) Kecamatan Medan Amplas dan seluruh pengurus Ranting berbagi makanan ringan (takjil) kepada masyarakat dan para pengguna jalan, di Jalan Sisingamangaraja KM 7,2, Kelurahan Harjosari I, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara tepat nya di depan loket bus KUPJ dan depan Kantor Cosmos, Rabu (19/04/2023).

Ada 400 paket takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan yang mendapat takjil, mulai dari tukang becak, pengendara sepeda motor, supir angkot, supir bus dan masyarakat lainnya yang melintas di jalan Sisingamangaraja.

Ketua PAC IPK Medan Amplas, Hawerry Pandiangan, diwakili sekretaris Maradong Nainggolan mengatakan Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial yang dilakukan oleh PAC IPK Kecamatan Medan Amplas beserta seluruh Ranting Se-Kecamatan Medan Amplas untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dalam rangka di bulan suci Ramadhan 1444 H.

“Berbagi takjil ini sudah jadi agenda rutin tahunan kami selama bulan suci Ramadan dan hari ini kami membagikan 400 paket takjil,” kata Maradong Nainggolan kepada wartawan.

Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PAC IPK Amplas untuk selalu hadir dan memberikan baktinya kepada masyarakat.

“Kegiatan sosial ini juga sejalan dengan imbauan dari DPD Kota Medan dibawah kepemimpinan Ketua Benny Sihotang,” ucapnya.

Ia menambahkan melalui kegiatan berbagi takjil di bulan penuh berkah ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Sekaligus, membangun semangat kebersamaan antar sesama.

“Saya kira yang kami bagikan di hari ini masih sangat kurang dan belum berkecukupan, namun dengan sedikit berkah ini kami berharap bisa mewujudkan ikatan kebersamaan dan kekeluargaan,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua IPK Ranting Harjosari I, Ambas Parhusip yang biasa dipanggil BCL mengatakan kegiatan bagi takjil kepada masyarakat pengguna jalan merupakan wujud kepedulian kepada sesama bagi warga yang lagi menjalankan Ibadah puasa Ramadhan 1444 H.

“Kami ranting IPK Harjosari 1 hari ini ikut serta dalam pembagi takjil sesuai instruksi dan amanah dari Ketua PAC IPK Medan Amplas.Hal ini bentuk loyalitas dan dukungan kami dalam menjalankan roda berorganisasi di IPK Amplas,” ucap Ambas Parhusip yang baru menerima mandat sebagai Ketua Ranting IPK Harjosari I.

Untuk itu, Ia berharap dengan kegiatan pembagian takjil hari ini seluruh kader IPK Medan Amplas semakin Solid dan bersatu untuk membesarkan IPK di Medan Amplas.

“Semoga IPK Amplas kedepannya semakin jaya dan maju.Hidup IPK…Hidup IPK…Hidup IPK,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan bagi takjil yakni, Sekretaris PAC IPK Amplas Maradong Nainggolan didampingi Wakil Ketua Sakti Tampubolon, Wakil Ketua Juri Matondang, Wakil Ketua Logan Sinaga, Ketua Ransus Amplas Barat Ganteng, Ketua Ranting Timbang Deli Robert Simangunsong, Ketua Ranting Harjosari II Junet Piliang, Ketua Ranting Harjosari I Ambas Parhusip (BCL), Ketua Ranting Amplas Amek dan seluruh kader IPK Se-Kecamatan Medan Amplas.
Toni

Editor : Zul