Kenak Viral, “Bang Jago” Pemalak Pedagang di Jalan Rakyat Ditangkap

Medan496 Dilihat

GORGAJENIUS.id *
MEDAN

Sebuah video viral merekam seorang preman “bang jago” memalak dan mengancam pedagang di Jalan Rakyat Kecamatan Medan Timur, viral di media sosial (Medsos), belum lama ini.

Dalam video yang dilihat, Rabu (22/5/2024), preman tersebut mendatangi pedagang kecil yang sedang sibuk menggoreng makanan.

Dengan lantang pelaku meminta sejumlah uang kepada pedagang. Karena permintaannya tak digubris, preman tersebut mengamuk dan mengancam akan melakukan perusakan.

“Gak takut aku dipenjara,” ujar preman tersebut.

Dalam narasinya, pengunggah video menyebutkan, pelaku hampir setiap hari melakukan pungli terhadap pedagang di sekitaran Jalan Rakyat Medan.

“Dia minta duit sama bapak pedagangan tiap hari. Kalo gak di kasi diancam. Kasihan yang jualan orang tua,” tulis pengunggah video.

“Dia minta kalau gak Rp 40 ribu ya Rp 30rb bang. Kalau ga dikasih ngancam pecahin steling dagangan si bapak,” sambungnya.

Kapolsek Medan Timur Kompol Briston Napitupulu membenarkan telah menangkap pelaku pemalakan dan pengancaman tersebut.

“Sudah diamankan,” ujarnya , Rabu (22/5/2024) siang.

Dijelaskannya, pelaku bernama Hengky Simanjuntak (45), diamankan tak jauh dari kediamannya di sekitar Pasar V Tembung, Kabupaten Deliserdang.

Usai ditangkap, preman yang meresahkan tersebut kemudian diboyong ke Polsek Medan Timur guna menjalani proses hukum lebih lanjut.”Yang bersangkutan saat ini masih menjalani pemeriksaan,” pungkasnya.*
Red

Editor : Zul