Ketua RKLA Sumut Apresiasi Kinerja Polri Amankan Libur Idul Fitri 2023 di Simalungun

Simalungun1733 Dilihat

GORGAJENIUS.ID
■SIMALUNGUN

Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Provinsi Sumatera Utara Hj Bunda Indah menyampaikan Apresiasi atas Kinerja Kepolisian Daerah Sumatera Utara Khususnya Polres Simalungun dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 guna mengamankan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444H.

Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Provinsi Sumatera Utara yang sering disapa Hj Bunda Indah menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si., melalui Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., saat melalukan kunjungan silaturahmi di Pos Yan II Pos Yan Pintu Tol Sinaksak, Jalur Lintas Sumatera Utara Wilayah Kabupaten Simalungun. Senin (1/5/2023) sekira Pkl.14.30 WIB.

Hj Bunda Indah mengucapkan terimakasih kepada Institusi Polri, “Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri di seluruh Indonesia, terkhusus Polda Sumatera Utara yang banyak membantu melalukan pengamanan arus mudik maupun arus balik perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444H.

Kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara yang sudah menjadi Malaikat langsung turun kelapangan untuk bagaimana bisa melakukan penanganan ini bisa kondusif, ini bisa menjadi pembelajaran kepada Polri, Jajaran Polda Sumatera khususnya untuk bisa kedepannya tetap menjadi lebih baik lagi, lebih kondusif lagi, lebih ditingkatkan lagi karena ini sudah luar biasa, kita jalan sudah lapang, sudah enak dalam perjalanan, biasanya apabila ada libur bersama ada mencak-mencak di batin karena terlalu lama di jalan,” ucap Bunda Indah.

Hj Bunda Indah bertanya kepada Kapolres Simalungun bagaimana pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 di Wilayah Simalungun, “Bunda ingin bertanya kepada Dek Ronald, bagai mana pengamanan arus lalu lintas libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 ini, karena saya dalam perjalanan saya bersama keluarga dari Kota Medan menuju Parapat, Bunda merasa perjalanan ini lancar, aman dan kondusif.

Bunda merasa sepertinya yang bunda rasakan berbeda dengan apa yang diberitakan, biasanya dari Kota Medan saja sudah macet, sakit pinggang bunda, namun ini berbeda Bunda antusias terhadap apa yang telah dikerjakan oleh Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si., dan jajarannya didalam penanganan kekondusifitas perjalanan mudik dan balik tahun ini.

Yang Bunda lihat macet tetapi adem, tertutupi seperti terpayungi karena Bapak Kapolda bersama seluruh anggota dan jajarannya yang mau turun langsung kelapangan, Beliau merupakan sosok yang luar biasa yang lupa dengan waktu untuk melaksanakan pekerjaannya hingga selesai dengan baik, beliau pekerja keras dan mau membantu masyarakat, itu semata-mata karena keikhlasan beliau sebagai pimpinan.

Saya mengharapkan kepada regenerasi Polri kedepan bisa dapat belajar dari seorang Panca Putra Kapolda Sumatera Utara, semua punya karakter masing-masing, punya kelebihan masing-masing namun tetap ingat kesempurnaan hanya milik Allah Subhanahu wa ta’ala, tidak ada manusia yang sempurna justru didalam kekurangan manusia itu kita sama-sama secara berjamaah untuk dapat saling membantu.

Agar Negara ini tetap kondusif, dinginkan hati karena orang baik itu kadang-kadang sering dihujat, orang yang bekerja keras sering dihujat tetap ambil contoh-contoh kebaikannya, jangan langsung menghujat seseorang, saya ingin negara kita ini tetap aman dan kondusif, dan saling bertoleransi satu sama lain,” himbau Bunda Indah.

Menjawab pertanyaan Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Provinsi Sumatera Utara Hj Bunda Indah, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memaparkan kesiapan Personel Polres Simalungun dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023.

“Kami dari Polres Simalungun mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi Bunda Indah dan merasa bangga karena mau melihat secara langsung kami personel Polres Simalungun dalam melaksanakan Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2023, kami sampaikan bahwa dalam pelaksanaan Operasi jauh-jauhari Bapak Kapolda Sumatera Utara sudah turun langsung dan intens memberikan arahan serta petunjuk kepada kami.

Khususnya daerah-daerah yang menjadi lintas dan Pariwisata termasuk Parapat, Jadi Bapak Kapolda bersama Bapak Wakapolda yang langsung memberikan arahan dan petunjuk kepada kami, tentang bagaimana yang harus kami lakukan, termasuk Beliau membackup penuh personel dengan menambahkan personel BKO dari Polda Sumatera Utara untuk melakukan pengamanan di Wilayah Simalungun.

Bapak Kapolda juga melaksanakan kordinasi dengan Pihak PUPR untuk dapat menggunakan atau memfungsionalkan Jalur Tol Sinaksak sebagai jalur alternatif dalam antisipasi kemacetan arus lalu lintas libur lebaran tahun ini sehingga dapat lebih longgar di jalan lintas sumatera.

Disepanjang jalan menuju Parapat kami juga telah mendirikan sebanyak 8 (delapan) Pos pengamanan mulai dari Pintu masuk dan keluar Wilayah Kabupaten Simalungun, komunikasi kita begitu aktif sehingga informasi yang didapat langsung diketahui dan terdistribusi dengan baik ke seluruh Pos Pam yang akan dilalui, apabila ada lonjakan jumlah kendaraan sehingga seluruh Pos yang akan dilintasi sudah siap untuk mengantisipasi melakukan pengamanan arus lalu lintas hinga dapat lancar,” Ujar AKBP Ronald.

dir’s.

Editor : Zul