Ketua Umum Perhimpunan INTI Lihat Pembelajaran Gasing di Humbang Hasundutan

Humbahas76 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Doloksanggul | HUMBAHAS

Ketua Umum Perhimpunan INTI (Indonesia-Tionghoa) Teddy Sugianto melihat secara langsung metode pembelajaran matematika “gasing” (gampang asik dan menyenangkan) di SDN 173403 Sirisirisi Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat (10/2/2023).

Kehadiran Ketua Umum Perhimpunan INTI dan rombongan disambut Kadis Pendidikan Humbahas Drs Jonny Gultom dan Kepala Sekolah Hotliny Lumbantobing S.Pd.K.

Jonny Gultom menjelaskan bahwa metode pendidikan Gasing dengan inovasi “Tak Lagi Pusing Karena Gasing’ didorong menjadi Program Indonesia Pintar Matematika tahun 2024 mendatang. Selama ini bahwa matematika salah satu mata pelajaran yang ditakuti siswa.

Menyikapi hal itu, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE membuat inovasi dan terobosan baru dan menjalin kerjasama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya asuhan Prof. Yohanes Surya. Metode Gasing sudah terbukti menghilangkan rasa takut pada anak-anak belajar matematika.

Metode gasing sudah diterapkan diberbagai kabupaten di Indonesia dengan mengirimkan trainer seperti ke Kabupaten Morowali di Sulsel, Kabupaten Bangli di Bali, Kabupaten Sumedang di Jawa Barat dan beberapa kabupaten di Sumatera Utara.

Metode gasing ini juga sudah dipaparkan Bupati Humbahas dihadapan Menko Marves dan Mendagri di Jakarta. Bahkan Menko Marves dan Mendagri mengharapkan agar inovasi metode gasing ini dapat diimplementasikan di kabupaten/ kota di seluruh Indonesia dan menjadi program nasional.

Sebelum meninjau dan melihat pembelajaran gasing, Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto dan rombongan yaitu Robert Njo, Esty Lawrance, Kendro Setiawan, Lui Chi Chun (HK), Chen Huada (RRC), Lin Tong (RRC), Lin Zhen Chen (RRC), Marliana,Weng Hua Ling, Candra, Tommy dan Andro melakukan pertemuan dengan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE di Kantor Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Dalam pertemuan itu membahas terkait perkembangan pembangunan di Humbang Hasundutan. Robert Njo mengatakan bahwa Perhimpunan INTI siap mendukung program pembangunan di Humbang Hasundutan.

“Tanah luas, begitu subur, kalau tidak bisa dimanfaatkan, sayang sekali. Yakinlah , Humbang Hasundutan pasti kami bantu,” jelas Robert Njo.

Sebagai ungkapan terimakasih atas kehadiran Perhimpunan INTI, Bupati Humbahas memberikan cendramata berupa ulos kepada Teddy Sugianto dan Robert Njo. Ketua Umum Perhimpunan INTI juga memberikan plakat INTI kepada Bupati Humbahas.

Perhimpunan INTI yang dideklarasikan 10 April 1999 adalah organisasi yang bersifat kebangsaan sesuai semangat Mukadimah UUD NRI 1945, bebas, egaliter, pluralis, inklusif, demokratis, tidak bernaung atau mengikatkan diri kepada salah satu partai politik dan terbuka bagi semua WNI yang setuju dengan anggaran dasar, anggaran rumah tangga serta tujuan perhimpunan INTI.

jesiho.

Editor : Zul