Mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan Bhabinkamtibmas Polres Simalungun Sampaikan Himbauan Kepada Petani Sawit

Simalungun479 Dilihat

Gorgajenius.id.
■SIMALUNGUN.

Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun berikan Edukasi serta Himbauan penanganan karhutla kepada para petani kelapa sawit di Areal Perladangan yang terletak Huta Unong Manik Nagori Pokan baru Kecamatan Hutabayuraja Kabupaten Simalungun. Rabu (22/3/2023).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan, SH., M.Si menjelaskan Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Jawa AIPDA Vonsa P. Tampubolon, SH., melaksanakan kegiatan sambang warga dan memberikan edukasi kepada masyarakat guna antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kegiatan sosialisasi dan himbauan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Kapolres Simalungun terkait penanganan Karhutla, mengingat saat ini kita akan memasuki musim kemarau seperti yang telah diinformasikan oleh BMKG sebelumnya adanya Prediksi BMKG bahwa akan memasuki musim panas dan kering yang menyebabkan kemarau,” ucap Kapolsek.

AIPDA Vonsa P. Tampubolon, SH., dalam himbauannya memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan milik petani.

“Sehubungan dengan musim kemarau yang berkepanjangan sehingga membuat lahan menjadi kering dan mudah terbakar yang dapat mengakibatkan kebakaran luas.

Apabila ada potensi gangguan Kamtibmas yang membutuhkan pelayanan dan kehadiran Polri, sebagai personil Bhabinkamtibmas dapat Bapak/Ibu, warga masyarakat dapat menghubungi saya di nomor +62 812-6505-3188, sebagai warga masyarakat yang bermitra selalu dengan Polri untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing masing di wilayah kecamatan Hutabayuraja,” ujar Vonsa.

Dir’S

Editor : Zul