Menpora Optimis Power Boat Race F1H20 Akan Sukses di Danau Toba

Toba233 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Balige (TOBA).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berkeyakinan kegiatan Power Boat Race F1H20 akan berlangsung sukses di Danau Toba dengan dukungan semua pihak.

Demikian disampaikan Menpora Zainudin saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Power Boat Race F1H2O didampingi Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo R.M. Manuhutu di Ball Room Labersa Hotel,Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (12/1/2023).

Menpora mempersilakan semua pihak yang turut ambil bagian persiapan kegiatan yang diikuti oleh 20 pembalap air internasional ini, memaparkan kemajuan persiapan masing-masing.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam arahannya meminta promosi kegiatan yang dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023 ini dilakukan secara masif terutama oleh daerah se-Kawasan Danau Toba.

Kemudian Deputi Kemenko Marves Odo memaparkan 14 bidang proses persiapan panitia pendukung.

Turut hadir Pantia F1H2O in Journey,Kapolda Sumut, Kasdam I/BB, Forkopimda Kabupaten Toba, Perwakilan Kementrian Kominfo, Kementrian PUPR, BIN, Bupati Toba Poltak Sitorus dan sejumlah bupati se-Kawasan Danau Toba.

Pada kesempatan ini, Bupati Poltak Sitorus menyampaikan video berisi cerita asal muasal Danau Toba sebagai danau hasil super vulkanik yang menjadi salah satu daya tarik peserta F1H2O.Kemudian disebutkan perlunya pendamping UMKM dengan oleh oleh kopi, tenun dan lainnya.

Selanjutnya antisipasi lahan parkir, kebutuhan tong sampah sebanyak 5000 unit. Soal penginapan sudah disosialisasikan ke rumah-rumah penduduk untuk menyediakan 1-2 kamar yang layak ala home stay.

Kepada Gubsu juga disampaikan permintaan bantuan agar diturunkan mobil pembersih jalan.

Seusai Rakor, Menpora bersama rombongan meninjau lokasi Power Boat Racing F1H2O di Teluk Balige, Danau Toba.

Menpora Zainudin kembali menyatakan rasa optimisnya akan kesuksesan kegiatan F1H2O ini.

“Ternyata sesuai dengan laporan pada saat rakor,” katanya merujuk pada laporan presentasi 30 persen kemajuan proyek pengerjaan lokasi.

■jesiho.

Editor : Zul