Mobil Hanyut Terseret Banjir Bandang Ditemukan 500 Meter dari lokasi Pemandian Lembah Naga

Medan1413 Dilihat

*Walikota Medan Himbau Warga Bantaran Sungai Deli Waspada

Gorgajenius.id *
MEDAN

Banjir bandang melanda objek wisata sembahe Sibolangit dan memporak-porandakkan tempat yang menjadi destinasi para wisatawan bahkan, menghanyutkan 1 unit mobil mini bus berwarna putih sehingga Tim SAR dan BPBD Kota Medan dengan BPBD Deli Serdang bersama masyarakat dan relawan turut serta bergerak untuk melakukan evakuasi.

Setelah menyisir lokasi,Tim SAR, BPBD Kota Medan Dan BPPD Deli Serdang serta masyarakat akhirnya berhasil menemukan mobil yang hanyut terbawa arus banjir bandang Sembahe.

“Telah kita temukan mobil yang hanyut, mobil jenis Agya, bukan avanza, kondisi dalam keadaan rinsek tanpa penumpang,” Kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang Amos F Karo-karo, Minggu (30/4/2023) malam.

Mobil ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi Pemandian Lembah Naga, Sembahe, Kecamatan Sibolangit. Berdasarkan informasi dan koordinasi dengan Pusdalop BPBD Deli Serdang dan BPBD Provinsi Sumatera Utara serta Camat Sibolangit terkait dengan kondisi wilayah Sibolangit mengalami banjir bandang akibat hujan deras di Kabupaten Karo.

Diketahui, banjir bandang dari hulu di Karo hingga ke Sembahe dan terus menuju kawasan sepanjang Sungai Deli di Kota Medan.

Atas bencana yang terjadi akibat banjir bandang tersebut, Wali Kota Medan Boby Nasution menyampikan himbau kepada Masyarakat khususnya Kota Medan.

Ia menyampaikan, agar Masyarakat khususnya yang berada di bantaran Sungai Deli selalu berwaspada dan berhati-hati serta mengantisipasi luapan air sungai Deli.

Karena menurutnya, Aliran sungai sembahe adalah hulu dari pada aliran sungai Deli.

“Oleh karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat Kota Medan yang berada di bantara sungai Deli untuk bisa mengantisipasi dalam waktu beberapa jam kedepan, untuk mencari tempat yang lebih tinggi”. pungkasnya.*
Zul

Editor : Zul