Musim Libur Sekolah, Group WA Parkampung Melayu Siantar Gelar Khitan Massal Gratis dan Beri Bingkisan

Samosir84 Dilihat

GorgaNews.Com
■SIANTAR

Libur panjang sekolah dimanfaatkan oleh ‘Group WA Parkampung Melayu’ untuk kegiatan Khitanan massal di halaman Masjid Taqwa Jalan Dr Wahidin Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara Pematangsiantar (Sumut), Minggu (25/12) Pukul 9.30 Wib.

Dengan antusias, masyarakat datang untuk melihat dan mendampingi anaknya dikhitanan di halaman Masjid Taqwa.

Sakdiah warga yang tinggal di Jalan Nagur Kecamatan Siantar Martoba saat mendampingi anaknya Samir saat menunggu antrian khitan kepada awak media mengatakan, sangat mengapresiasi di gelarnya acara ini, apalagi kegiatan sosial ini sangat membantu kami.

Kegiatan ini juga meringankan beban kami, apalagi bagi kami warga yang kurang mampu. Saya pribadi sangat berterima kepada group WA Parkampung Melayu atas di gelarnya acara khitan massal ini, ungkapnya.

Tampak Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih S.Sos Msi, di dampingi Lurah Melayu Sugiarto SH menghadiri acara khitanan massal.

Irwansyah Saragih di sela kedatangannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan Group WA Parkampung Melayu ini sangatlah positif, saya sebagai Camat Siantar Utara sangat mengapresiasi terutama kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk terselenggaranya khitanan massal ini.

Kegiatan Sosial ini nantinya akan saya sampaikan kepada Bu Walikota agar kedepannya mendapat perhatian dari pemerintah kota agar bisa bekerja sama dengan Group WA Parkampung Melayu untuk kegiatan sosial lainnya di kemudian hari.

Rahmat Dalimunthe SH selaku Ketua Group WA Parkampung Melayu di dampingi Sekretaris Santi Br Regar mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan hingga Khitanan Massal ini bisa berjalan dengan sukses.

Begitu juga dengan Johan Pahlevi dan saudara Cipta sebagai ketua dan sekretaris panitia khitan massal, yang sudah bekerja maksimal.

Rahmad juga menambahkan peserta khitan Massal Perdana ini di ikuti 60 peserta, dan 5 orang dari tenaga kesehatan.

Kami juga memberikan bingkisan kepada peserta khitan berupa kain sarung, makanan ringan dan sejumlah uang.

Sebelumnya di Bulan September 2022 kemarin kita juga memberikan bantuan Sembako tahap Lima bagi warga yang kurang mampu.

Semoga kedepan Group WA Parkampung Melayu lebih eksis dan anggotanya bertambah banyak ujar Rahmad yang juga Pegawai Satpol PP kota Siantar.

Tokoh masyarakat Syahrajat Hutagalung, Choki Hutagalung, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Siantar Utara Handoko, dan pengurus BKM Masjid Taqwa tampak menghadiri acara khitan massal.
jessiho

Editor : Zul