Pemkab Simalungun Bersama Forkopimda dan Masyarakat Melaksanakan Perayaan Paskah Oikumene Tahun 2023

Simalungun432 Dilihat

GORGAJENIUS.ID
■SIMALUNGUN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Masyarakat mengadakan perayaan Paskah Oikumene, dipusatkan di Lapangan Umum Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Simalungun, Sumut, Jum’at (12/5/2023).

Acara keagamaan umat Kristiani itu mengangkat tema “Ia mendahului kamu ke Galelia. Jangan takut (Matius 18:7,10)”, dan sub tema “Menghadapi berbagai keadaan hidup dan dalam menyelesaikan tugas dan tanggungjawab, Pemerintah Kabupaten Simalungun bekerja bersama masyarakat untuk merasakan kuasa kebangkitan Yesus Kristus dengan hidup berani bertindak, pantas berkata dan tuntas berkarya”.

Ibadah Paskah dipimpin langsung oleh Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani MTh. Pelaksanaan ibadah Paskah antara juga diisi dengan lagu lagu pujian, koor dan vokal group yang di bawakan oleh DWP dan PKK Kabupaten Simalungun, Kejaksaan Negeri, Kecamatan Purba, Kodim 0207/Sml, Pemkab Simalungun dan Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, selaku ketua umum panitia melaporkan tujuan dari Perayaan Paskah ini sejalan dengan makna tema kita yaitu sebagai Reintrospeksi hati dan fikiran kita dalam hidup, dengan meneladani Yesus Kristus dan pengorbanannya di Kayu Salib Serta memperingati kebangkitannya dari kematian.

“Peringatan ini menjadi harapan bagi kita Orang Percaya untuk dapat memperbaiki diri dalam menjalani Kehidupan dengan memperlihatkan kasih dan pengampunan kepada sesama Manusia,” kata Kapolres.

Sementara itu, Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan atas pemerintah, masyarakat dan keluarga mengucapkan selamat paskah kepada seluruh aparatur, baik sipil, TNI, Polri serta seluruh umat kristiani yang ada di wilayah Simalungun.

Disampaikan Bupati, Kabupaten Simalungun merupakan daerah yang besar dan memiliki banyak perbedaan, baik agama, suku, ras, adat istiadat, tradisi dan bahasa, tetapi Simalungun memiliki rasa kesadaran akan rasa persatuan dan kesatuan, serta semangat persaudaraan atas keberagaman tersebut.

“Momen Paskah ini merupakan sesuatu momen yang sangat luar biasa bagi kita umat kristiani,” kata Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat melalui perayaan Paskah mari Kita sama-sama bersinergi dan membangun komunikasi yang baik.

“Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, kalau kita tetap setia untuk melakukan dan melaksanakan seluruh kehendak-Nya dan seluruh firman Tuhan yang di sampaikan oleh bapak Pendeta tadi. Pasti kita akan diberikan waktu yang terbaik, dan terindah,” ucap Bupati.

“Melalui pergumulan kita ini, melalui momen Paskah ini, mari kita selalu tetap setia untuk melakukan kehendak Tuhan yang baik,” ajak Bupati.

Perayaan Paskah Oikumene itu ditandai dengan pemberian tali asih dan bingkisan kepada 50 orang anak yatim dan difabel oleh Bupati bersama istri, Kapolres, mewakili Dandim 0207/Sml, Kajari, Sekda bersama istri dan Pengkhotbah serta perwakilan undangan.

jesiho.

Editor : Zul