Pemkab Simalungun Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Idul Fitri 1444 H/2023 M

Simalungun501 Dilihat

Gorgajenius.id.
■SIMALUNGUN.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023, Kamis (13/4/2023).

Rakor tersebut berlangsung di Balai Harungguan Jabanten Damanik, Pamatang Raya, Simalungun, Sumut, yang dipimpin oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Simalungun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban lalu lintas guna meningkatkan kenyamanan dalam beraktivitas merayakan lebaran Idul Fitri.

“Semoga tahun ini akan lebih baik lagi, dan saya yakin kalau Forkompinda akan mampu menghadapi kondisi perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati berharap kepada seluruh stakeholder harus bisa berkolaborasi untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan di Hari Raya Idul Fitri.

“Coba di buat group WA Pos Pelayanan dan Pos Terpadu. Dan semuanya harus ikut terlibat untuk melancarkan hari raya Idul Fitri. Siapkan personil di setiap pos – pos keamanan,” pinta Bupati.

Kepada dinas kesehatan, Bupati berharap agar personilnya di siapkan di Pos Pam yang telah di tentukan, termasuk Dinas PUPR juga harus ikut serta menjaga dan pantau terus titik-titik yang rawan bencana dengan menyiapkan Alat Berat.

“Agar mulai hari ini semua harus di persiapkan, sehingga nantinya setiap Pos-pos Pam yang telah di tentukan harus sudah siap personilnya,” pinta Bupati.

Disamping itu, Bupati juga meminta kecamatan dan Forkopimca agar ikut serta dan bersama-sama menjaga ketertiban.

“Mari kita tunjukkan bahwa Kabupaten Simalungun ini sangatlah Toleransi. Dan mari kita bersama-sama melancarkan hari besar nasional hari Raya Idul Fitri ini,” ajak Bupati.

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung dalam Paparannya menjelaskan bahwa ada sekitar 13 Posko dan 440 personil yang akan mengamankan kesiapan menyambut Idul Fitri.

“Ini semua kita lakukan agar saudara kita yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri merasa nyaman dan aman,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, pihaknya sudah melakukan pantauan di beberapa titik jalan yang sangat rawan. “Kita akan letakkan personil disana untuk menjaga terjadinya yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Turut memberikan Arahan dalam rapat tersebut Kasdim 0207/Sml Mayor Inf Margana, Kajari Simalungun Irfan Hervianto dan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani.

jesiho.

Editor : Zul