Peran Media Menghadapi Pemilu 2024, Ini Kata Ketua KPU Langkat

Langkat77 Dilihat

Gorgajenius.id. *
LANGKAT

Ketua KPU Langkat Sofyan Sitepu mengatakan, menghadapi Pemilu 2024, KPU sudah melakukan beberapa tahapan-tahapan. Termasuk membentuk Badan Ad Hoc dan sosialisasi.

Penjelasannya itu dikatakannya saat acara HPN di Rindu Alam Hotel Bukit Lawang Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat, Sabtu (25/2/2023).

“Jadi peran media ini sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi positif terhadap semua lapisan masyarakat, melalui pemberitaan,” katanya ketika menjadi nara sumber Seminar Peran Media Menghadapi Pemilu 2024.

Peran media juga bisa menghempang berita berita Hoax yang kemungkinan banyak dilansir media sosial.

Media diharapkan mampu menciptakan ruang yang memungkinkan masyarakat mendiskusikan wacana publik seperti pemilu dari berbagai sisi, baik penyelenggara maupun peserta Pemilu, ini dikatakan memperkuat interaksi publik.

“Media terbukti mampu mengorganisir publik untuk terlibat pada suatu aktivitas politik. Pada Pemilu 2024, media harus mendorong keterlibatan aktif masyarakat, baik untuk menjadi bagian dari penyelenggara pemilu, peserta pemilu, atau bahkan meyakinkan masyarakat untuk menggunakan hak politiknya, ini dikatakan mobilisasi media. Karena media mampu mempengaruhi publik,” cetusnya.

Acara turut dihadiri,Ketua PWI Sumatera Utara H.Farianda Putra Sinik,Plt Bupati Langkat Syah Afandin yang diwakilkan Asisten II Pemkab Langkat Drs.Sukyar Muliamin.*
Isna Sumard