Perayaan Paskah Paboras se Kota Medan dan Sekitarnya Sukses

Medan979 Dilihat

Gorgajenius.id*
MEDAN

Perayaan Paskah Parsadaan Anak-Boru-Bere Siburian (Paboras) se Kota Medan dan sekitarnya yang dilaksanakan Minggu (7/5/2023) di Gedung Pardede Hall Medan berlangsung khidmat dan sukses.

Perayaan Paskah yang diikuti dua ribu lebih Paboras Kota Medan dan sekitarnya tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya, Ibadah,Votum-Introitus-doa,Pengakuan Dosa,Persembahan Pujian yang dibawakan dari Sektor 1 “Karena Kita” dan Sektor 21 “Ho do Tuhan”, Sektor 3 “Pangondion”,Koor Sektor 11, Vocal Solo Sektor 18 “Songon Lali”, Koor Parompuan Paboras “Alangkah Baik”, Sektor 4 “Dung Sonang Rohaku”.Vocal Solo Sektor 5 “ Dengan Apa Kan Kubalas”,Koor Panitia, Vokal Solo Sektor 2 “KepadaMu Kuberdoa”,Vocal Solo Sektor 8 “ Darah Yesus Membasuhku” Vocal Solo Sektor 17 “Bapa yang Mengasihiku”,Persembahan Pujian,Berita Paskah yang dibawakan Pdt Rosita Nababan,S.Th dan Pdt Ance Hindari Simanjuntak,S.Th, dan Soa Syafaat oleh Pdt Henro Siburian serta Khotbah yang dibawakan Pdt Hendri Napitupulu,M.Th.

Dihadapan ribuan Paboras) se Kota Medan dan sekitarnya, dalam Khotbahnya Pdt Hendri Napitupulu,M.Th. menyampaikan makna dari Perayaan Paskah yang dikutip dari 1 Korintus 1:18 TB “Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa,tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah”.

Sementara Ketua Panitia Paskah Paboras se Kota Medan dan sekitarnya Prof.Ricson Siburian Ph.D didampingi Ketua Paboras Medan,ST.Kokber Siburian,SE serta sejumlah unsur pengurus lainnya usai pelaksanaan Perayaan kepada sejumlah wartawan mengatakan,inti dari kegiatan Perayaan Paskah ini adalah tali kasih dengan membantu anak yatim piatu dimana sebagai aplikasi dimana Tuhan Yesus telah mati dan bangkit lalu menghapus segala dosa-dosa manusia,ungkapnya.

Prof.Ricson Siburian Ph.D menambahkan dalam kegiatan ini ada dua kegiatan pertama Ibadah dan hiburan. Dikatakannya makna dari perayaan Paskah ini adalah aplikasi dari Kasih Tuhan Yesus kepada ummat manusia yaitu lewat tali kasih.

Ia berpesan kepada Paboras tetal saling kasih mengasih dan menjalin silaturrahmi dan kerukunan selama ini yang telah bagus dan baik tetap dipertahankan, tegasnya seraya mengatakan bahwa Parboras Siburian ini marga yang diberkati Tuhan dan berharap generasi generasi muda kita diberikan Tuhan tempat yang baik di negara ini.

Sementara Ketua Paboras Kota Medan,ST.Kokber Siburian,SE mengatakan,terimakasih kepada Tuhan dan juga pihak panitia yang mana telah mempersiapkan acara sebelumnya 2 bulan lebih sehingga berjalan dengan lancar dan damai.

Ditambahkan ST.Kokber Siburian,SE, dirinya melihat Paboras dari sektor 1 sampai 26 semakin kuat dan saling membantu satu dengan yang lain sehingga program yang akan dijalankan Paboras Kota Medan akan menjadi damai dan sejahtera bagi anggota Paboras.

Sementara terkait agenda Paboras kedepannya akan tetap menjalankan tali kasih baik bantuan sosial maupun bantuan tunai, ujarnya seraya menambahkan bahwa akhir tahun 2023 nanti Paboras Kota Medan akan merayakan Natal dan itu untuk agenda besarnya,imbuh ST.Kokber Siburian,SE seraya menambahkan untuk agenda hariannya sekali 4 bulan semua Ketua Sektor dari Sektor 1 sampai 26 selalu membuat rapat untuk kemajuan dan bagaimana agar Paboras makin berkembang.

Perayaan Paskah Paboras Kota Medan dan sekitarnya diakhiri makan bersama serta acara lucky draw dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.*
Zul

Editor : Zul