Perhimpunan Ahli Bedah ‘PABOI’ Monitoring RSUD Parapat

Simalungun1015 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Parapat || SIMALUNGUN

RSUD Parapat Kabupaten Simalungun di Kawasan Strategis Parawisata Nasional (KSPN) tepian Danau Toba kian inovatif dan berinteraksi dengan berbagai disiplin ilmu kedokteran di bidangnya masing-masing.

Sejak dinobatkan sebagai salah satu RSUD berkelas ‘BINTANG 5’, kali ini giliran Perhimpunan Ahli Bedah Orthopedi dan Traumatalogi Indonesia (PABOI) dan Tim Pasien Non Registrasi Dinas Kesehatan PemProv Sumatera Utara, melakukan visitasi (kunjungan) sekaligus melihat kesiapan kita dan para Dokter yang ada di RSUD Parapat.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Parapat dr. Henry Jimmy Gultom saat dikonfirmasi, Sabtu (18/3/2023).

Dokter Jimmy mengatakan, bahwa dalam kunjungan yang dipimpin Ketua Perhimpunan Ahli Bedah Orthopedi Dan Traumatologi Indonesia (PABOI) Provinsi Sumatera Utara, dr.Otman, SpOT dan Tim Pasien Non Register Dinkes Pemprov Sumut Yang Tidak Mempunyai Kartu BPJS Kesehatan yang di pimpin dr.Nico, sudah kita terima dengan baik dan kami melakukan koordinasi guna persiapan-persiapan lebih lanjut, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Rakyat Harus Sejahtera” seperti Visi Misi Pak Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Pak Wabup Zoni Waldy, karena disaat warga sakit tentu sulit untuk menempuh kesejahteraan yang diidam-idamkan. Kata Jimmy.

Sementara itu, Ketua PABOI Sumatera Utara, dr.Otman, SpOT dalam rangka Visitasi Monitoring Kesiapan RSUD Parapat Kabupaten Simalungun sidah menerima penugasan 1 orang Dokter Spesialis Orthopedi Di RSUD Parapat Kabupaten Simalungun yang diplot oleh Perhimpunan dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi Indonesia.

Karena berdasarkan periode Januari 2022 sampai dengan November 2022 sudah ada 455 Kasus Kecelakaan Lalu lintas yang harus di rujuk ke Rumah Sakit lain di Pematang Siantar, dan setelah ini nantinya, pastinya penangan di Rumah sakit ini sudah dapat ditangani lebih cepat, Kata Jimmy.

Dokter Jimmy didampingi Kepala Tata Usaha RSUD Parapat Lentina Marpaung, juga menjelaskan bahwa Tim Pasien Non Register (Yang Tidak Mempunyai Kartu BPJS Kesehatan) Dinkes Pemprov Sumut hadir Dalam Rangka Monitoring Inspeksi dan Cross Check Perihal Data Pasien Non Register yang sudah ditangani oleh RSUD Parapat Kabupaten Simalungun, Katanya.

jesiho.

Editor : Zul