Polda Sumut dan Jajaran Akan Sikat Preman Halangi Jurnalis dan Resahkan Masyarakat

Medan794 Dilihat

Gorgajenius.id *
MEDAN

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi melalui Kasubbid Penmas AKBP Herwansyah mengatakan, pihaknya dan jajaran akan menindak tegas aksi premanisme di Provinsi Sumatera Utara.

Polda Sumut meminta seluruh jajaran Polres untuk menindak segala bentuk aksi premanisme yang telah meresahkan masyarakat khususnya dalam menghalang-halangi jurnalis saat meliputi.

“Kita akan tindaklanjuti untuk menindak tegas aksi premanisme di wilayah Sumut,” tegas Herwansyah.

Penegasan itu menanggapi aksi oknum preman yang menganiaya dan menghalang-halangi jurnalis saat meliput pra rekontruksi kasus penganiayaan yang melibatkan anggota DPRD Medan di Jalan Abdulah Lubis Medan, belum lama ini.

Dalam kaitan itu, Polda Sumut juga telah memerintahkan seluruh jajaran Polres untuk menggalakkan operasi premanisme.

“Kita lakukan razia dan Polres jajaran diperintahkan untuk cek semua aksi premanisme yang ada di wilayah hukumnya masing-masing,” ujarnya.

Dia menyatakan, Polda Sumut tidak main-main dengan aksi premanisme yang telah meresahkan masyarakat, khususnya bagi rekan-rekan wartawan yang sedang melakukan peliputan.

“Apalagi kaitan dengan rekan-rekan media yang menghalangi giat jurnalis saat meliput,” katanya.

Karena itu, dia mengingatkan secara tegas kepada para oknum-oknum preman jangan coba-coba mengganggu Kamtibmas di Sumatera Utara.

“Apapun itu bentuk premanisme akan kita tindak tegas,” sebutnya.*
Zul

Editor : Zul