Polda Sumut Laksanakan Giat Tarawih Keliling, Tampung Curhat Masyarakat

Medan696 Dilihat

Gorgajenius.id *
MEDAN

Polda Sumatera Utara kembali melakukan Safari Ramadhan 1444 Hijriah yang berlokasi di Mesjid Al Mukhlisin Jalan Lukah nomor 45 Kecamatan Medan Amplas, Senin (10/04) malam.

Rombongan safari ramadhan bertajuk Polisi Mendengar dan Memberi Solusi dipimpin Kabid Humas Polda Sumut yang diwakili Kasubbid Penmas AKBP Dr. Herwansyah Putra, S.H., M.Si., bersama Ketua Mashja Ar Raudhah Ustadz Burhanudin, S.E. dimulai dengan melakukan sholat isya berjamaah dan dilanjutkan sholat tarawih di Mesjid kecamatan Medan Amplas tersebut.

Setelah ibadah sholat tarawih berjamaah, Ketua BKM Al Mukhlisin menyampaikan dukungan dan apresiasi dengan adanya program Safari Ramadhan yang dibentuk Polda Sumut guna mendengarkan curahan hati masyarakat mengenai keamanan dan ketertiban di lingkungan khususnya kecamatan Medan Amplas.

Kabidhumas Polda Sumut melalui Kasubbid Penmas AKBP Dr. Herwansyah Putra, S.H. M.Si. menyampaikan kepada jamaah masjid Al – Mukhlisin bahwa peran Polri untuk melindungi, mengayomi, dan melayani Masyarakat sesuai dengan UU No 2 Tahun 2022, dan menghimbau kepada masyarakat yang berkendara di jalan agar tetap menggunakan helm, melengkapi surat kendaraan, dan mengingatkan kepada jamaah saat bepergian dari rumah agar tidak lupa mematikan kompor dan listrik guna mencegah terjadinya kebakaran.

Safari Ramadhan Polda Sumut juga mengajak masyarakat agar menjauhi dan memerangi Narkoba, minuman keras, serta masalah kamtibmas yang lainnya agar segera dilaporkan ke pihak kepolisian, dan mengajak semua jamaah masjid yang memiliki anak remaja agar bersama mengedukasi untuk menjauhi bahaya Narkoba, tawuran dan begal.

“Narkoba ini tidak pandang bulu siapa saja bisa terpengaruh dan anak-anak kita juga jangan sampai terpengaruh oleh pergaulan bebas, geng motor. Jadi kalau malam minggu anak-anak kita keluar rumah tolong ditanya sebagai bentuk peduli kita terhadap keluarga kita,” ungkap AKBP Herwansyah.

Safari Ramadhan Polda Sumut ditutup dengan pernyataan sikap bersama menolak kejahatan dan pemberian bingkisan kepada para jamaah mesjid Al Mukhlisin.*
Zul

Editor : Zul