Polda Sumut Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Medan982 Dilihat

Gorgajenius.id *
MEDAN

Keluarga besar Polda Sumatera Utara memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Kamis (17/3/2023) di Mesjid Al- Hidayah Mapolda Sumut.

Acara peringatan di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al qur’an oleh Bripda Alfian Tri Sukma dan sari tilawah oleh Iptu Lila Desita.

Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Sinanjuntak, MSi diwakili Waka Poldasu Brigjen Pol Jawari, SH, MH mengatakan, peringatan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan sejarah perjalanan Rasulullah menerima perintah Sholat dari Allah SWT, yang hingga hari ini menjadi kewajiban bagi umat Islam mengerjakannya dalam 5 waktu sehari semalam.

” Mari kita tingkatkan keimanan kita, khususnya menegakkan Sholat, penuhi Masjid kita ini”, ujar Jawari sebelum membacakan sambutan Kapolda Sumut.

Wakapolda mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang ikut aktif pada acara peringatan Isra’ Mu’raj, semoga kita semua mendapat syafaat dari Rasulullah Muhammad SAW.

Kapolda sumut pada sambutan tertulisnya mengatakan peringatan hari besar agama adalah momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan menantabkan ke imanan kepada Allah Yang Maha Esa,lebih jauh kita berubah dari kesalahan kepada kesolehan, lebih jauh terpelihara habluminaullah dan Habluminanas, hubungan baik kepada Allah dan sesama manusia.

Untuk menghadapi Bulan suci Ramadhan, Kapolda berharap segenap umat muslim dengan iklas dan penuh kebahagiaan menyambut bulan suci Ramadhan, sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan sosial di tengah masyarakat.

Al ustad H.Asbi Al Mawardi lubis, MA menegaskan sesungguhnya Sholat adalah kendaraan umat muslim untuk naik menggapai kemuliaan dihadapan Allah SWT.sebab umat islam harus maju tak boleh mundur, harus naik tidak boleh turun kwalitas hidupnya.

Kegiatan peringatan Isra’Mi’raj mengambil tema ” Dengan semangat Isra’ Mi’raj menguatkan keimanan, ketaqwaan dan solidaritas guna mewujudkan Polri Presisi” digelar secara virtual diikuti seluruh Polres jajaran di mapolres masing masing, Alustad H Asbi Al Mawardi Lubis, MA tampil memberikan Tausiyah tentang perjalanan Isra’Mi’raj Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, dan ditutup dengan doa bersama oleh Alustad Dr H Amhar Nasution MA.

Pada kesempatan itu Kapolda, Waka Poldasu memberikan tali asih kepada anak yatim piatu dari Yayasan Alwasliyah Medan.*
Zul

Editor : Zul