Polres dan Kejari Samosir Koordinasi Criminal Justice System

Samosir421 Dilihat

Gorgajenius.id.
■SAMOSIR

Polres Samosir menyelenggarakan kegiatan Koordinasi Criminal Justice System (CJS) bersama dengan Kejaksaan Negeri Samosir bertempat di Saulina Resort Hotel, Kelurahan Siogung-ogung Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Selasa (7/2/2023).

Koordinasi Criminal Justice System tersebut dihadiri oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, SH.,S.I.K.,MH, Kasat Intelkam Polres Samosir AKP Liber Marpaung, Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Natar Sibarani, SH.,MH,Kasat Narkoba Polres Samosir AKP Arif Suhadi, SH.,MH, Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto, SH dan sejumlah kanit bersama Pejabat Utama Polres lainnya.

Sementara itu Kajari Samosir Andi Adikawira Putera, SH.,MH juga didampingi Kasubbag Pembinaan Kejari Samosir Ery Fandi Siregar, SH.,MH, Kasi Intel Kejari Samosir Richard Parningotan Simare-mare, SH, Kasi Datun Kejari Samosir Ris Piere Handoko Sigiro, SH, Kasi Pidum Kejari Samosir Didik Haryadi, SH, Kasi Barang Bukti Kejari Samosir Sahat Rumahorbo, SH.,MH, Kasubsi Penuntutan Roland Tampubolon, SH.,MH, dan sejumlah Personil Kejari Samosir.

Dalam rakoor disampaikan bahwa istilah Criminal Justice System atau Sistem Peradilan Pidana (SPP) merupakan suatu istilah yang menunjukkan mekanisme kerja dalam penanggulangan kejahatan dengan mempergunakan dasar pendekatan sistem.

Kegiatan Koordinasi Criminal Justice System antara Polres Samosir dengan Kejaksaan Negeri Samosir pada intinya melakukan diskusi untuk mengetahui masalah-masalah apa saja yang timbul dalam melakukan penanganan peradilan pidana. Sehingga dari kegiatan Criminal Justice System tersebut masing-masing aparatur Penegak Hukum dapat melakukan pekerjaannya dengan sistem yang mudah dan efisien sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk memperkuat jalinan Criminal Justice System (CJS) antara Polres Samosir dengan Kejaksaan Negeri Samosir. Dengan nuansa persaudaraan yang hangat dan profesionalisme serta diharapkan dapat menciptakan suatu harmonisasi yang selaras dan komprehensif antar institusi terkait dalam menangani peradilan pidana di wilayah Kabupaten Samosir.

jesiho.

Editor : Zul