Polres Simalungun Sambut Kunjungan Tim Supervisi Operasi Bina Kusuma Toba 2022

Simalungun1121 Dilihat

Gorganews.com 《Simalungun》
Kepolisian Resor Simalungun menerima kunjungan Tim Supervisi Operasi Bina Kusuma Toba Tahun 2022, Kamis (8/12/2022) Pukul 08.00 Wib di Ruang Aula Bhayangkari Polres Simalungun Jalan Sangnawaluh Pematangsiantar.

Kunjungan Tim Supervisi dipimpin oleh Kombes Pol Jafar Sodio, S.H., M.M., M.Han (Dir Binmas Polda Sumut) sebagai Penanggung jawab Tim bersama AKBP Khairullah, SH., M.H., (Kabag Bin Opsnal Ditbinmas Polda Sumut) Sebagai Ketua Tim Supervisi, serta Kompol David P. Silalahi, S.H., (Kasubbag Min Bin Opsnal Ditbinmas Polda Sumut) bersama dengan 4 anggota yang disambut oleh Kabag Log Polres Simalungun KOMPOL Gering Damanik, SH., bersama dengan Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, SH.

Kegiatan Supervisi Ops Bina Kusuma Toba 2022 juga dihadiri oleh Personil Polres Simalungun, Kabag Log Polres Simalungun KOMPOL Gering Damanik, SH., mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi Operasi Bina Kusuma Toba 2022 Polda Sumut.

Dalam arahannya Ketua Tim Supervisi AKBP Khairullah, SH., M.H., (Kabag Bin Opsnal Ditbinmas Polda Sumut) menyampaikan bahwa Kegiatan Supervisi Ops Bina Kusuma Toba 2022 ini adalah kegiatan pengarahan fungsi Binmas untuk ke arah lebih baik lagi sesuai aturan.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Kapolres Simalungun yang telah menerima kami dalam acara Supervisi Ops Kewilayahan Bina Kusuma Toba 2022, Fungsi Binmas ada 3 Operasi, Bina Karuna, Bina Kusuma dan bina waspada, dan sebentar lagi akan dilaksanakan Ops Bina waspada, kenapa mendesak ketiganya karena kesibukan pimpinan kita dan bulan desember ini bisa dilaksanakan,” ucap AKBP Khairullah, SH., M.H.

Lebih lanjut Ketua Tim mengatakan, “Untuk Ops Bina Kusuma tujuan utama kenakalan remaja dan sasaran utama kita, diawal di usulkan tentang kenakalan remaja yg sering terjadi seperti baru baru ini terjadi Tawuran remaja, yang menyebabkan adanya kematian anak sekolah.

Seiring berjalan waktu yang juga si utamakan adalah tentang Premanisme, dan itu semuanya dilihat dari Kirsusnya Intel dengan pedoman Guan tibmas, kemudian jangan berbeda dari Rencana Garis Besar, Walaupun intinya premanisme yang lain tetap kita perhatikan, Selain Ops bina Kusuma ada juga Ops Sikat Toba, Tolong di Perhatikan jangan sampai 2 Operasi ada 2 nama yang sama karena tentang berkaitan anggaran.

Kita laksanakan Ops Bina Kusuma dengan serius karna Pimpinan Polda monitor langsung kegiatan Ops ini, Terakhir kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Simalungun atas pelayanan yang diberikan kepada kami Tim Supervisi Ops Kewilayahan Bina Kusuma Toba 2022,” tandas AKBP Khairullah.

Polres Jajaran Polda Sumut yang mengikuti kegiatan Supervisi bersama Polres Simalungun, Polres Taput, Polres Samosir, Polres Toba, Polres Humbahas, Polres Pematangsiantar, Polres Sergai, dan Polres Tebing Tinggi. 《Jessiho》

Editor : Zul