Polri Dukung Penanganan Percepatan Penurunan Stunting, Polsek Serbalawan Kawal Bangga Kencana

Simalungun1340 Dilihat

Gorgajenius.id.
■SIMALUNGUN

Dalam rangka ikut mendukung percepatan penurunan stunting di Kabupaten Simalungun, Kapolsek Serbalawan bersama persoenel Polsek Serbalawan kawal pelaksanaan Program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) dan melaksanakan monitoring Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari Pemerintah Kabupaten Simalungun di Nagori Padang Mainu Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Kamis (30/03/2023) sekira Pkl.12.00 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Serbalawan AKP Abdullah Yunus Siregar, SH., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Pihak Puskesmas Serbalawan.

“Kegiatan monitoring Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari Pemerintah Kabupaten Simalungun dilaksanakan bersama Kepala dan anggota Puskesmas Serbalawan, kegiatan ini juga dilaksanakan bertujuan untuk mengawal pelaksanaan Program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana),” Kata Kapolsek.

AKP Abdullah Yunus Siregar, SH., menjelaskan bahwa, sebanyak 6 anak di Kecamatan Dolok Batu Nanggar Balita yang dinyatakan Stunting Pada Data Tahun 2022.

Setelah dilakukan Penimbangan Berat Badan dan Pengukuran Stunting terhadap 6 (Enam) Balita yang dinyatakan Stunting terdata ditahun 2022 pada pemeriksaan Tahun 2023 sudah Ada peningkatan pada Berat Badan dan Tinggi Badan.

Selanjutnya Pihak Puskesmas Serbalawan dan Polsek Serbalawan memberikan Makanan Tambahan terhadap 6 (Enam) Balita guna untuk menambah Gizi, hal itu dilakukan dalam rangka upaya percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.

“Dengan monitoring pemberian makanan tambahan ini, kita bersinergi untuk bersama-sama dalam rangka percepatan penurunan stunting di wilayah Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun,” ucap Kapolsek.

Sementara itu Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Simalungun AKP M. Nasib menyampaikan, monitoring pemberian makanan tambahan yang dilakukan oleh personil Polsek Serbalawan Resor Simalungun sebagai langkah percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Simalungun.

Serta menjadi salah satu tugas dari Personel Polsek Sejajaran Polres Simalungun beserta Bhabinkamtibmas sebagai mitra masyarakat yang terdepan untuk selalu hadir dalam segala kegiatan masyarakat.

“Kita berharap, dengan sinergitas bersama-sama pemerintah dalam penanganan stunting ini, mudah-mudahan persoalan stunting bisa diselesaikan,” ucap AKP Nasib.

Selama kegiatan pemberian makanan tambahan untuk stunting berjalan dengan lancar, orang tua maupun keluarga yang mendapatkan makanan tambahan tersebut menerima dan merasa senang, tampak hadir bersama Kapolsek Serbalawan AKP Abdullah Yunus Siregar, SH., Kepala Puskesmas Serbalawan dr.Juli Yanti Supahutar., Bhabinkamtibmas AIPTU M. Purba, Staff Puskesmas Serbalawan Damaris Maruli Siahaan dan Masyarakat Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.

dir’s

Editor : Zul