PPTSB Sektor Parapat Rayakan HUT Ke 27 Usung ‘Tona: Parhatian Sibola Timbang, Parninggala Sibola Tali Tuginjang Sora Monggal Tu Toru Sora Meleng’ Sekaligus Periodesasi Pengurus

Simalungun1462 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Parapat || SIMALUNGUN

Punguan Pomparan Toga Sinaga Boru Bere Ibebere (PPTSB) Sektor Parapat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 27 sekaligus melaksanakan Periodesasi Pengurus di Sopogodang HKBP Parapat, Kamis (16/3/2023).

Tumpan Sinaga (A.Natar Sinaga), sebagai Ketua PPTSB Sektor Parapat mengucapkan terimakasih banyak atas terselenggaranya acara HUT ke 27 sekaligus persiapan Periodesasi Pengurus untuk masa bhakti 3 Tahun kedepan (Tahun 2023-2026).

Acara diawali kebhaktian yang dipimpin Pdt. Rohmauli Sinaga STh menyampaikan pesan sukacita dan menekankan rasa persaudaraan yang hakiki yang diikat petuah Batak “Somba Marhulahula, Elek Marboru, Manat Mardongan Tubu jala Hombar mardongan sahuta”, dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Acara dilanjutkan dengan memotong kue HUT, makan bersama dan penerimaan anggota baru, lalu pelantikan dsn pengukuhan Pengurus PPTSB Periode 2023-2026.

Pengurus PPTSB Terpilih adalah:
Ketua Tumpqn Sinaga (A.Natar Sinaga), A.Eva Sinaga Wakil Ketua. Sekretaris (A.Kristina Barutu dan A.Yola Sinaga). BENDAHARA (Op.Timoty br Sinaga).

PENASEHAT: A.Ivo Sinaga, A.Nuriyanti Sinaga, A.Berta Sinaga, A.Felix Sinaga.

Seksi Kerohanian: A.Dita Situmorang dan A.Corry Pandiangan dilengkapi Para Komisaris.

Dalam sambutan Ketua, Tumpan Sinaga tetap menguatkan motto: Tuginjang Sora Monggal, Tu Toru Sora Meleng, Rap Martimbung Tuginjang, Rap Martollu Tu Toru, Paranak Pinajingjing, Par Boru Nipatotoi.

“Artinya Sinaga terdiri dari 3 Ompu (tiga kakek) dan 9 bersaudara yang sampai saat ini penyebutannya tetap Sinaga. Oleh karena itu harus seimbang sebagaimana dilambangkan oleh timbangan yang berada dipuncak menara yang dibangun oleh leluhur kita itu, maka kita harus tetap menjaga keharmonisan dan kerjasama yang lebih baik,” Ujar A. Natar sebagai Ketua PPTSB Sektor Parapat.

jesiho.

Editor : Zul