Pria Buncit Curi Hp di Panatapan Parapat

Simalungun611 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Sibaganding || SIMALUNGUN

Seorang ‘Pria Buncit’ berinisial JM (23), diduga melakukan pencurian HP (HandPhone) di salah satu warung dikawasan Panatapan Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, milik Ruth D Gultom, Selasa (21/03/2023).

Ruth juga membeberkan komplotan pencuri yang melakukan pencurian berjumlah 4 orang dan menggunakan sepeda motor.

“Kami bersama korban lainnya mengejar pelaku hingga ke Simpang Palang, namun hanya 1 orang yang berhasil kami tangkap dan menyerahkan Tersangka ke Polsek Parapat, sedangkan 3 orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor,” Ujar Ruth.

Ruth bersama para korban lainnya, mereka kehilangan 5 buah Handphone dan setelah berhasil dikejar dan di amankan 1 orang mereka hanya berhasil mengambil kembali 4 Hp dari tangan pelaku.

Pelaku yang beraksi di warung Ruth Gultom masuk dengan menggunting dan merusak gembok pagar, sedangkan pelaku yang beraksi di warung milik Sipahutar memasuki warung dengan mengambil tas tamu yang lagi istrahat tidur namun korban tersadar dan akhirnya ketahuan dan mereka berteriak dan minta tolong.

“Setelah korban berteriak maka langsung dilakukan pengejaran dan akhirnya berhasil di tangkap 1 orang dan 3 orang lagi berhasil lari menggunakan sepeda motor.” Ujar Ruth.

Menurut Ruth setelah mereka menangkap pelaku dari identitasnya diketahui bernama Joshua Manalu warga Parluasan Pematang Siantar.

Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, SH membenarkan adanya seorang laki-laki di amankan sejumlah masyarakat Nagori Sibaganding dan terduga diserahkan ke Polsek Parapat, kejadiannya sekitar pukul 02.30 Wib.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap laki-laki yang diduga melakukan pencurian tersebut,” ujar Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, SH

Pelakunya adalah J.M warga, Jln.Bah Birong Kel Sigulang Gulang Kec Siantar Utara Kodya Pem Siantar.

Adapun saksi-saksi Saksi yang mrmberikan keterangan adalah
Lamhot Tua Manik (24), Hasudungan Silalahi (25) dan Dores Manik (23).

Dari kronologis sesuai keterangan para saksi, saat itu Korban sedang istrahat diwarung Gultom Br Situmeang di panatapan suami korban yang bernama Hinsa Hutagalung terbangun mendengar ada suara pintu bergerak atau ada orang yang membuka dengan cara mengunting kawat selanjutnya pelaku masuk ke dalam warung tersebut dengan mengambil HP (Hand Phone) yang saya letakkan di samping kaki saya.

Setelah pelaku berhasil mengambil HP tersebut para pelaku kembali bereaksi di warung Vani Sipahutar dan kembali mengambil tas milik Siti Rodiani (tamu) yang sedang istrahat dan meletakkan tas di samping ibu tersebut dengan suaminya yang bernama Mayurdin. Namun pelaku itu berhasil melarikan diri ke arah pematang Siantar dengan menggunakan 2 (dua) unit Sepeda motor dan berboncengan selanjutnya para saksi mengejar pelaku dengan menggunakan sepeda motor dan berhasil menangkap pelaku di simpang palang dan mengamankan pelaku 1 (satu) orang dan mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor jenis Beat, namun 3 orang lainnya berhasil melarikan diri.

jesiho.

Editor : Zul