Regal Springs Indonesia Partisipasi di Pekan Inovasi & Investasi Sumut

Medan505 Dilihat

GORGAJENIUS.id
■MEDAN

Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung terciptanya iklim investasi yang kondusif di Sumatera Utara dengan berpartisipasi dalam Pekan Inovasi dan Investasi ke-10 yang berlangsung di Istana Maimun Medan, Sumatera Utara pada 15-18 Mei 2024.

“Tahun ini merupakan ketiga kalinya Regal Springs Indonesia mengikuti acara ini. Keikutsertaan kami adalah upaya untuk mendukung pemerintah dalam membangun komunikasi strategis terkait investasi dan potensi daerah,” ujar Arum P. Handayani Head of Legal & Corporate Affairs Regal Springs Indonesia.

Arum juga menambahkan melalui partisipasi ini Regal Springs Indonesia ingin berperan dalam membuka akses kolaborasi bersama UMKM di area operasional perusahaan, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya konsumsi ikan untuk mendorong peningkatan gizi keluarga dan ketahanan pangan, khususnya di Sumatera Utara.

Sri Rusmianawati Processing Plant Director Regal Springs Indonesia turut menambahkan, sejalan dengan misi pemerintah provinsi Sumatera Utara untuk peningkatan investasi hijau, saat ini Regal Springs Indonesia berkomitmen dalam pengembangan Gerakan Pangan Biru (“Blue Food Movement”).

“Kebutuhan pangan, baik lokal maupun global semakin meningkat, mendorong kami untuk terus mengembangkan potensi kami pada gerakan pangan biru,” kata Ana.

Gerakan ini menekankan bagaimana perusahaan secara optimal melakukan operasional akuakultur atau budidaya perikanan secara produktif, berwawasan lingkungan dan bertanggungjawab sebagai alternatif sumber pangan berkelanjutan di masa depan.

PJ Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin yang membuka PIISU turut mengunjungi booth Regal Springs Indonesia.

Ia juga mencicipi hidangan dari bahan ikan Tilapia. “Ikan Tilapia ini rasanya enak sekali dan tidak ada bau lumpur,” ujar Hasanuddin.

Pada partisipasi di acara ini, Regal Springs Indonesia menghadirkan bermacam aktivitas dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Di antaranya diskusi kesehatan, demo masak, CSR makan tilapia bersama, kompetisi masak hingga eksibisi kuliner, serta kolaborasi dengan UMKM yang menghadirkan produk unggulan berbahan dasar tilapia seperti kerupuk ikan tilapia andaliman dan abon tilapia.

JSS